Tiba di Jambi, Jokowi Disambut Hujan

JAMBI I Kabardaerah.com — Rencana kunjungan kerja (kungker) Presiden RI Jokowi ke Jambi yang semula Sabtu malam (15/12/2018) pukul 19.45 WIB mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi tertunda.

Jokowi beserta rombongan dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1, baru mendarat sekitar pukul 22.45 WIB di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Tidak hanya disambut pejabat pusat dan daerah, seperti Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan juga disambut guyuran hujan deras.

Presiden beserta Irene Jokowi pun, harus dijemput petugas dengan menggunakan payung yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi langsung meluncur ke hotel du kawasan Kebun Jeruk, Sipin, Kota Jambi untuk beristirahat.

Dari jadwal yang didapat, rencananya pada Minggu pagi, pukul 08.00 WIB tiba di Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi (UNJA) Mendalo, Kabupaten Muarojambi.

Disana, sekitar satu jam Presiden Jokowi akan memberikan pengarahan kepada Babinsa Kodam II/Sriwijaya dengan jumlah sekitar 4.530 orang.

Selanjutnya, pada pukul 09.45 WIB, Presiden dan rombongan serta Forkompimda menuju Taman Hutan Pinus Kenali, Paal 10, Kota Jambi. Kegiatan disana, Presiden akan menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial dengan jumlah undangan sekitar 3.000 orang.

Kemudian, pada pukul 14.30 WIB, Presiden direncanakan akan menyerahkan sertifikat tanah di halaman Kantor Gubernur Jambi dengan jumlah undangan sekitar 6.000 orang.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.45 WIB, dijadwalkan Presiden Jokowi beserta rombongan akan beranjak meninggalkan Jambi dari Bandara Sultan Thaha menggunakan pesawat Indonesia 1 kembali ke Jakarta.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *