Panglima TNI Apresiasi Kenaikan Tunjangan Bagi Babinsa

JAMBI I Kabardaerah.com — Panglima TNI Hadi Tjahjanto dihadapan Presiden RI Jokowi mengaku kenaikan tunjangan bagi Babinsa merupakan suatu perhatian luar biasa dari Pemerintahan Jokowi-JK.

Menurutnya, Babinsa bertugas langsung berhubungan dengan masyarakat yang merupakan fungsi pertahanan bela negara.

“Prajurit hadir disini (Babinsa) telah memiliki prestasi yang berhasil, yaitu mengumpulkan senjata rakitan, membantu mengajar dan mengaji di sekolah, menangkap para pelaku tindak kriminal pembegalan, serta masih banyak prestasi lainnya, semoga prestasi tersebut dapat dipertahankan,” tegas Hadi saat mengikuti kunjungan kerja Presiden Jokowi di Universitas Jambi (UNJA) di Mendalo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Minggu (16/12/2018).

Panglima mengaku, saat ini tunjangan Babinsa telah diterima antara Rp900.000 sampai Rp1.200.000. “Kami seluruh prajurit TNI mengucapkan terima kasih atas kebaikan Remonerasi, diharapkan pada tanggal 17 Desember kenaikan tersebut sudah dapat diterima oleh seluruh prajurit,” harap Hadi.

Selain mendapatkan kenaikan tunjangan, lanjutnya, akan mendapatkan rapelan selama 6 bulan. “Kenaikan tunjangan ini merupakan suatu perhatian dan merupakan tanggung jawab untuk meningkatkan kinerja,” tutur Panglima.

Menanggapi itu, Presiden Jokowi mengaku tunjangan operasional, tunjangan kinerja sudah diajukan dari bulan Juni. “Tetapi, karena proses admnistrasi yang mutar-mutar dan kekurangan data maka ditunda. Akan tetapi mudah-mudahan dalam minggu depan sudah bisa cair,” imbuh Presiden.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *