Sering Banjir, Kadis PUPR Provinsi Jambi Bersama Plt Gubernur Tinjau Lapas

JAMBI I Kabardaerah.com — Dampak banjir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, menjadi perhatian serius Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Jambi, Fachrori Umar.
Mengetahui kondisi tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M Fauzi mendampingi Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Jambi, Fachrori Umar meninjau Lapas.
Menurut Fauzi, saat terjadi banjir, pihaknya dengan beberapa Kabid telah melihat langsung penyebabnya. Diakui juga, pihaknya telah melakukan rapat dengan melibatkan PU Kota Jambi, Kabid dan Kepala Balai untuk mencari solusi.
“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat memperbaiki drainase yang ada di sekitar Lapas yang terlalu kecil dan ditelusuri terus jalannya juga berbelok-belok. Tahun ini kita perbesar dan sebagian diluruskan,” katanya, Rabu (16/1/2019)
“Kita akan alihkan arus sungai itu sebagian, agar saluran yang ada tidak terlalu besar, secara bertahap alur drainase ini terus kita benahi agar banjir di Kota Jambi dapat teratasi,” tandas Fauzi.
Dalam tinjauan itu, Fauzi bersama Fachrori Umar disambut langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi Agus Nugroho Yusuf dan kepala Lapas Klas II A Jambi, Yusran.
Menurut Fachrori Umar, bahwa banjir yang kerap melanda Lapas dikarenakan drainase yang terlalu sempit sehingga tidak bisa menampung air saat hujan deras. Dia juga meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk segera memperbaiki drainase secara bertahap.
“Insyaallah tahun ini kita sudah anggarkan pada Dinas PUPR untuk meluruskan dan memperlebar serta memperbaiki drainase tersebut, tapi tidak seluruhnya secara bertahap,” kata Fachrori.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *