Warga Simpang Abadi Dievakuasi Usai Terjebak Banjir

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Akibat diguyur hujan deras selama dua hari, belasan rumah warga di RT 09, Dusun Simpang Abadi, Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (28/4/2019) tergenang banjir.

Diduga pemicu utama banjir tersebut, adanya kiriman air dari wilayah Simpang Abadi.

Menurut personil TRC BPBD Tanjab Barat, Yusuf, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari ketua RT 09, banjir ini mulai menggenangi rumah warga dari hari Sabtu 27 April kemarin.

Tak pelak, rumah warga yang berada di wilayah tersebut terendam banjir. “Saat ini kami, BPBD bersama Basarnas, TNI dan Polri sedang melakukan evakuasi para korban banjir,” ujarnya singkat, Minggu (28/4/2019).

Terpisah, Koordinator Pos Unit Siaga (Basarnas) Kuala Tungkal, Erwin saat dikonfirmasi menyebutkan, akibat banjir tersebut sedikitnya terendam belasan rumah warga.

“Dari data sementara yang didapat, ada sebanyak 12 unit rumah warga terendam banjir. Selanjutnya, sebanyak 13 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 51 orang, mulai dari balita, anak-anak, hingga orang dewasa,” ujarnya.

Akibat banjir itu, ungkapnya, seluruh rumah warga di wilayah tersebut terendam banjir dengan ketinggian air mencapai setengah meter ke dalam rumah.

Hingga saat ini, korban yang dievakuasi baru 20 orang. Untuk evakuasi korban banjir, petugas gabungan tersebut menggunakan Rubber Boat dan Perahu Fiber, kemudian para korban banjir dilangsir menggunakan mobil ke Simpang Abadi.

Hingga saat ini, Tim Sar Gabungan masih terus menyisir lokasi yang berdampak banjir. Mereka mengevakuasi korban yang masih terjebak banjir di dalam rumahnya.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *