Kecelakaan. Ambulance RSD Bangko Pasien dan Sopir Selamat

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Padang. Kecelakaan Ambulance Rumah Sakit Daerah (RSD) Bangko, yang mengalami kecelakaan di Solok, tepatnya di Jalan Lintas Solok-Padang Panjang.

Sempat viral dan mendapat tanggapan langsung dari Pj Bupati Merangin, setalah mendapat informasi, Ia (Mukti-red) bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pj Bupati Merangin, H.Mukti mengatakan pada media ini, Rabu (8/5/24) ambulance itu membawa pasien rujukan dari Merangin.

“Alhamdulillah, terkait kecelakaan ambulance RSUD Kol Abundjani di Solok, tidak ada korban jiwa baik dari sopir maupun pasien,” bilang Mukti.

Simpang siur terkait kecelakaan ini, ditegaskan Pj Bupati bahwa ambulance bukan menabrak. Sebaliknya, ambulance dari Merangin itu justru ditabrak.

“Kita (Ambulance,red) ditabrak, bukan menabrak. Mobil lecet dan mengalami kerusakan, sekarang sedang diperbaiki,” kata pejabat senior Pemerintah Provinsi Jambi itu.

Pun demikian, soal pasien yang dalam ambulance dikonfirmasi Mukti Said dalam keadaan baik. Ia berharap, ada kebaikan dari peristiwa ini selain menjadi pelajaran.

Sementara hal senada disampaikan Direktur RSUD Kol Abundjani, dr Irwan. Bilangnya pasien yang dirujuk tersebut sudah sampai ke Rumah Sakit M Jamil, Padang.

“Sudah dirujuk dengan mengunakan ambulance setempat. Dipastikan juga perawat dan sopir dalam keadaan sehat, karena saya sendiri yang menjemput perawat ke Rumah Sakit M Jamil,” katanya.

Dr Irwan sendiri, saat ini masih di Sumatera Barat, perawat dan sopir sehat, namun masih trauma psikis.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *