Komisi IV DPRD Kota Jambi Sambangi Kawasan Danau Sipin

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Anggota DPRD Kota Jambi Kemas Faried Alfarelly (KFA) mengatakan banyak potensi di Kota Jambi dapat dijadikan objek Wisata dan ia juga mendorong pengembangan pariwisata di kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

“Danau Sipin sangat bisa dijadikan sasaran wisata lokal maupun luar negeri, jadi kalau orang mau ke Jambi harus mencicipi makanan khas Jambi, mendayung perahu, dan memancing ,” kata Faried.

Anggota DPRD Kota Jambi Dapil III (Danau Sipin, Danau Teluk dan Telanaipura) ini berharap Danau Sipin dapat menjadi destinasi ekowisata yang menggerakkan ekonomi kerakyatan lingkungan sekitarnya.

“Ketika orang Luar bicara Jambi, loh, ada Danau Sipin ya. Disana ada tersedia aneka ragam makanan khas Jambi. Kemudian nuansa alamnya bisa dinikmati dengan ketek/perahu sepeda air, berjetski dan banana boat di danau,” harapnya.

Ia juga menghimbau agar dapat dikelola dengan baik. Sehingga masyarakat sekitar juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari wisata ini kemudian pemerintah juga mendapatkan tambahan pendapat lainnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga menyempatkan diri bertatap muka dengan 30 orang tukang ketek wisata Danau Sipin.

Hadir juga empat kelurahan yang dilalui oleh Danau Sipin ini dalam rangka menyamakan visi misi untuk mengenalkan Danau Sipin lebih luas dengan ramah.

“Kedepannya ketek- ketek di Danau Sipin ini harus ditata dengan baik dengan memberikan pemahaman sebagai penopang wisata. Tentu segi keselamatan diperhatikan dan memberikan pelayanan pada tamu wisatawan,” kata Faried.

“Bagi pengemudi ketek melalui Dinas Pariwisata ada progran pelatihan yang bisa diikuti oleh ketek-ketek Danau Sipin. Dengan harapan wisata lokal dan asing nyaman untuk berwisata di Danau Sipin,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *