Fasha Tawarkan Investasi Pada Pembisnis Singapura

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Suasana akrab tampak terlihat saat Walikota Jambi, Sayrif Fasha menjamu kunjungan Menteri Senior Pertahanan Urusan Luar Negeri Singapura, Dr Muhammad Maliki Oesman beserta rombongan, Selasa (11/2) kemarin, di Rumah Dinas Walikota Jambi.


Kunjungan Maliki Oesman ini tak lain, untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama yang telah terjalin dengan Pemkot Jambi dan Negara Singapura. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Jambi, Maulana, Sekda Budidaya beserta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkot Jambi.
Dalam obrolan santai tersebut, Maliki Oesman tampak menanyakan apa yang dapat dibantu oleh pihaknya pada Pemkot Jambi. Walikota Jambi, Syarif Fasha pun menjelaskan bahwa pihaknya saat ini mau meningkatkan akses pelayanan air minum. Di mana hingga saat ini baru terpenuhi 60 persen dari jumlah bangunan yang ada di Kota Jambi.
Selain itu, Syarif Fasha juga menjelaskan terkait perkembangan capasity building yang pernah beberapa waktu lalu dijalin dengan Negara Singapura. “Kami laporkan terkait perkembanan SDM yang sudah dikirimkan, hasilnya sudah cukup memuaskan.” sebut Fasha.
Selain itu, Syarif Fasha akan berusaha menjembatani para buyer asal Singapura kepada para petani yang ada di Jambi. “Nanti akan kita hubungkan dengan bupati maupun walikota di Jambi, terkait suplai-suplai barang atau pun produk yang dibutuhkan oleh Singapura. Seperti kayu manis, kopi, teh, karet, padi dan lainnya,” jelasnya.
Hal ini dilakukan juga dikatakan Fasha untuk mebantu para petani di Jambi agar mendapatkan nilai tukar yang mencukupi dan memenuhi kebutuhan petani itu sendiri. Selain itu juga, ia membuka kesemaptan investasi kepada para pelaku bisnis di Singapura untuk Kota Jambi.
“Tentu pak Maliki, jika ada yang mau berinvestasi akan kami buka pintunya. Tolong disampaikan kepada para investor di Singapura,” tutupnya.
Sebelumnya, Senin (11/2) malam, rombongan Maliki Oesman telah dijamu makan malam oleh Walikota Jambi. Turut hadir 190 ASN pemkot Jambi sebagai alumni Singapore Coorporate Program (SCP) Singapura-Indonesia, khususnya kota Jambi.
Maliki Oesman pun tak sungkan memuji keseriusan pemkot Jambi dalam mengikuti SCP. Baginya, ini menunjukkan tekad kuat Walikota Jambi dalam memajukan kinerja ASN.
“Pemerintah kota Jambi merupakan yang paling aktif mengikuti SCP yang Kami canangkan, dengan jumlah 190 orang,” ujarnya.
Turut mendampingi Maliki Oesman yakni pejabat negara Singapura Direktorat Asia Tenggara 1 Mr Wei Zhe Pitt dan wakil direktur Direktorat Asia Tenggara 1 Mr Jeremi Sor dan konsulat jenderal Singapura untuk Indonesia, Mr Richard Grosse.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *