Disinyalir Adanya Permainan Tender Proyek, Pimpinan DPRD Akan Lapor ke KPK

JAMBI.KABARDAERAH.COM –  Hampir memasuki bulan ke tiga di tahun 2020, tender pengerjaan yang merupakan projek dengan pembiayaan APBD Provinsi Jambi masih terlihat sepi, hal ini menimbulkan tanda tanya bagi berbagai kalangan terutama pihak parlemen Provinsi Jambi.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra bahwa pihaknya menduga ada upaya pihak – pihak tertentu yang masih mencoba bermain api untuk menguasai paket –  paket pekerjaan di OPD – OPD lingkup Pemerintahan Provinsi Jambi.

“Kita mensinyalir belum adanya orang – orang yang menentukan disini, kami pimpinan juga mencium ada isu – isu yang tidak sedap sebenarnya.  Kita mensinyalir ada kekuatan – kekuatan yang betul – betul menggurita,” kata Rocky saat berada diruang kerjanya, Jum’at (27/2/2020).

Bukan tanpa alasan, Permintaan tender dini yang diusulkan Dewan, RDP sudah dilakukan, serta pengesahan APBD yang sudah dilakukan jauh – jauh hari, menurut Chandra seharusnya OPD sudah melakukan pelelangan. “tapi sampai dengan hari ini Dinas – Dinas juga belum ada melakukan lelang, terutama untuk projek – projek yang bernilai besar,” kesal Rocky.

Unit Layanan Pelelangan (ULP) yang mengatur jalannya pelelangan diminta untuk bersikap sportif dalam menjalnkan fungsinya. ULP berpran besar disini, kita akan memanggil khusus ULP untuk segera memberikan penjelasan kepada kami,” pinta Rocky.

Untuk itu, kata Rocky, pihaknya akan melayangkan surat resmi kepada pihak penegak hukum baik itu kepolisian, KPK, Kejaksaan untuk mengawasi secara intens bagaimana proses lelang proyek dan perjalanan pembangunan di Provinsi Jambi.

Rocky juga menegaskan, jika pihaknya tidak ada yang bermain proyek. Ia memastika jika lembaga DPRD Provinsi Jambi clen and clear dari permainan proyek APBD Provinsi Jambi. “Kami disini lillahita’ala ingin bekerja, tidak ada kami disini bermain proyek dan meminta proyek kepada siapapun,” tegas Rocky.

Kepada masyarakat, Rocky juga meminta untuk turut serta dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Jambi demi kebaikan dan kemajuan Jambi kedepannya.

“Kita ingin visi dan misi Jambi TUNTAS dapat terlaksana dengan baik,” tutup Rocky.

(andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *