Semangat Muda Terus Membara, Berbagai Inovasi Lahir dari Sosok Camat Mursida

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Umur boleh tua, namun semangat jangan, potongan kalimat itu sepertinya tepat ditujukan kepada Hj Mursida selaku Camat Pasar, Kota Jambi, Jambi.

Bagaimana tidak, diusianya yang saat ini menginjak 55 tahun semangat kerja dan berinovasi dalam menata kelola pemerintahan dan pembangunan patut diafresiasi.

Teranyar, meski belum genap satu tahun dilantik jadi Camat Pasar ia kembali menelurkan program yang dikemas dengan nama “CASS PEGANG PAS” atau singkatan dari Camat Sapa Semua Pedagang Pasar.

“Cass Pegang Pas merupakan inovasi saya yang ke 6,” ujarnya saat melakukan tatap muka dengan para pedagang di Pasar Kota Jambi, Jum’at (27/11/20).

Menurutnya, Program CASS PEGANG PAS merupakan langkah strategis turun kelapangan untuk mengetahui yang dihadapi oleh para pedagang. Apalagi ditengah keberadaan pandemi COVID-19 seperti saat ini.

“Setiap hari Jum’at kita mengadakan tatap muka dilapangan terbuka dengan diawali olahraga bersama dengan para pedagang,” tukas mantan Camat Paal Merah itu.

Begitupun ia menjelaskan banyak persoalan yang dihadapi oleh pedagang, mulai dari sepinya transaksi jual beli hingga masalah perizinan yang mereka hadapi.

Maka dari itu katanya, dengan berbagai program yang ditelurkannya itu menjawab keluh kesah dari pedagang, diantaranya bagaimana mempermudah urusan perizinan dengan sistem jemput bola.

“Banyak persoalan yang dihadapi oleh pedagang, maka dari itu kita hadir untuk memberi solusi dengan program-program yang kita luncurkan, diantaranya bagaimana kita berinovasi mempermudah dalam segala urusan layanan administrasi,” sebutnya.

Menurutnya lagi, langkah tersebut komitmennya sebagai pimpinan maka terus dan terus berbuat untuk kemaslahatan orang banyak. Bahkan, dia mengartikan kata Camat yakni “cari amal menuju akhirat”.

“Saya harus menjadi camat seumur hidup yakni cari amal menuju akhirat, maka dari itu saya bekerja tidak untuk dipuji dan tidak pula untuk mencari perhatian,” ulasnya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *