Ketua DPRD Jambi Salurkan Beras 10 Kg dan BST, Warga Ucapkan Terimakasih ke Presiden Jokowi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Guna membantu warga akibat adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro lantaran belum berakhirnya pandemi Covid-19, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyalurkan bantuan sosial (bansos) ke ribuan warga Sebapo, Mestong, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Penyaluran berupa beras 10 kg dan uang bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp600 ribu untuk warga penerima program keluarga harapan (PKH) langsung disambut haru sejumlah warga.

Menurut Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, kedatangannya bersama perangkat daerah setempat merupakan perwakilan pemerintah pusat.

“Saya mewakili Bapak Presiden Jokowi untuk menyalurkan bantuan sosial dari pusat kepada ibu-ibu sekalian sehingga tepat sasaran. Ini adalah perhatian dari Bapak Presiden,” ujarnya, Senin (26/7/2021).

Namun begitu, dia berharap warga tidak selamanya menerima bantuan. “Ke depan, warga bisa membantu orang lain lagi.”

“Semoga bantuan dari Bapak Presiden Jokowi ini bisa bermanfaat, jangan digunakan yang macam-macam. Gunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari,” tutur Edi

Disamping itu, dia juga mengajak masyarakat untuk bekerja keras dan jangan mudah percaya dengan berita bohong atau hoax.

“Motivasi anak-anak ibu, agar menjadi orang-orang berhasil, seperti saya sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi, gubernur, sekda, polisi, TNI. Harus disertai dengan kerja keras dan sungguh-sungguh,” tandas Edi.

Selajutnya, di masa pandemi Covid-19, dia juga berpesan agar masyarakat taat protokol kesehatan (prokes).

“Jangan lupa setiap beraktivitas memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan serta jangan lupa membaca doa,” imbuhnya.

Salah seorang warga setempat, Sutinah mengaku tidak mengira bila rumahnya didatangi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pak Edi, Pak Presiden Jokowi yang telah menyalurkan bantuan ini langsung,” ungkapnya singkat sembari terharu.

Warga lainnya, Pujiastuti selain mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan, juga mengatakan bahwa bantuan ini akan digunakan bagi keperluan rumah tangganya.

“Untuk kebutuhan rumah tangga lah mas, dak untuk yang lain. Terimakasih, terimakasih,” katanya sambil berlalu pergi.

Untuk diketahui, BST sebesar Rp600 ribu (bulan Mei dan Juni) ini dibagikan di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Jambi ini sebanyak 1.483 orang, terdiri untuk warga PKH 904 orang dan BST 579 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *