Wagub Lantik  278  Pejabat Eselon II, III Dan IV Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I melantik 278 pejabat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Jumat (3/12/2021), bertempat di  Lapangan Dalam Kantor Gubernur Jambi.

“Hari ini, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan pengukuhan, pelantikan, dan pengambilan sumpah/janji pejabat Struktural, yakni Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas. Tujuan utama pelantikan ini adalah untuk peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi. Artinya, dengan pelantikan ini kinerja Pemerintah Provinsi Jambi harus meningkat, karena esensi pelantikan bukan hanya pergantian orang, tetapi lebih pada peningkatan kualitas kerja,” ujar Wagub.

Dalam sambutannya Wagub meminta agar seluruh  pejabat yang dilantik hari ini bisa berkinerja baik, yang berdampak pada peningkatan kinerja OPD, dan selanjutnya berakumulasi pada peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi, serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Saudara dan Saudari harus membangun kerja tim (team work) dan sinergi lintas OPD dan instansi terkait. Dan dalam pelaksanaan pekerjaan, harus berpedoman pada aturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Wagub menekankan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan, para pejabat ini  harus menerapkan kerja yang produktif, efektif, dan efisien, serta harus adaptif dengan pemanfaatan teknologi. Pemanfaatan teknologi ini tidak terelakkan, dimana kita hidup masa teknologi canggih, era digital, maka adaptasi dalam penggunaan teknologi merupakan keniscayaan.

“Keberadaan Saudara dan Saudari harus benar-benar kontributif dalam pencapaian visi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di Bawah Ridho Allah SWT, yang diturunkan dalam tiga misi, yaitu: Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, dan Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia,” katanya.

Wagub juga berpesan supaya pejabat struktural yang baru saja dilantik untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi, meningkatkan kualitas. “Jangan bosan-bosan untuk terus belajar menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Dalam pelaksanaan pembangunan, sangat dibutuhkan inovasi untuk meningkatkan kemajuan daerah dan kinerja birokrasi, Dengan demikian, saya minta Saudara dan Saudari inovatif dalam melaksanakan pekerjaan, jangan hanya melaksanakan pengulangan jika hal itu tidak efektif dan efisien, namun harus ada inovasi, harus ada pembaruan. Saudara dan Saudari harus turut membantu menghadirkan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Provinsi Jambi. Selanjutnya, saya meminta Saudara dan Saudari tetap disiplin dan berintegritas, menjaga nama baik dan reputasi diri, instansi, dan Pemerintah Provinsi Jambi,” katanya.

(Maria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *