Al Haris Akan Bantu Tangani Listrik di Tanjabbar

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos MH menyatakan, akan membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menangani permasalahan listrik. Hal ini disampaikan Al Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (17/5/2022).

“Saya akan berupaya membantu permasalahan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan mengajak Bupati Tanjung Jabung Barat ke Palembang pada tanggal 23 Mei 2022. Kita akan bertemu secara langsung dengan Menteri BUMN untuk menyampaikan terkait dengan permasalahan listrik ini,” ujar Al Haris.

Al Haris menjelaskan, persoalan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini sangat panjang, salah satunya adalah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) yang belum selesai sampai saat ini.

“Tugas kami adalah mempercepat penyelesaian SUTET dan gardu induk. Setelah saya dan Bupati Tanjung Jabung Barat bertemu pihak PLN di Sumatera Selatan, kita akan membentuk tim dari Kelurahan dan Kecamatan untuk bekerja secara langsung ke masyarakat terkait persoalan SUTET dan gardu induk, termasuk persoalan kompensasi untuk masyarakat,” jelas Al Haris.

Lebih lanjut, Al Haris mengatakan Halal Bihalal merupakan budaya dan tradisi bangsa Indonesia yang bernilai positif, dimana memiliki kaitan erat dan identik dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri bermakna kembali suci, melalui Idul Fitri setiap manusia kembali ke fitrah yang terlahir suci dan bersih, serta Halal Bihalal menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa, terutama salah dan khilaf kepada sesama manusia.

Al Haris menuturkan, Idul Fitri Tahun 1443 H ini berbeda dari perayaan Idul Fitri dua tahun sebelumnya. Perayaan Idul Fitri tidak lagi diselenggarakan dengan pembatasan sosial yang ketat, sehingga terasa kegembiraan luar biasa karena Pemerintah telah memperbolehkan mudik, bersilahturahmi, Halal Bihalal dengan keluarga dan kerabat tercinta secara langsung.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag., mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan halal bihalal ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta rasa kebersamaan dalam rangka menuju Jambi Mantap 2024 dan Tanjung Jabung Barat Berkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *