Dewan Pertanyakan Pembangunan Stadion Center Senilai Rp400 M

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ahmad Fauzi Ansori pertanyaan kebutuhan pembangunan Stadion Center sebesar Rp400 miliar, dalam paparan yang disampaikan PUPR Provinsi Jambi bersama Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Kamis (21/7/2022).

Betapa tidak, DPRD Provinsi Jambi sudah mengesahkan dalam anggaran APBD tahun ini, untuk pembangunan Stadion center ini sebesar Rp250 Miliar, lalu mengapa jadi bisa lebih dari itu. Berikut keterangan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi.

Hari ini, Komisi III DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat atau hearing yang di gedung DPRD Provinsi Jambi ini. Dimana, turut hadir Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, pihak terkait lainnya seperti konsultan dan Ketua bersama Komisi III DPRD Provinsi, serta Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faisal Riza.

Dalam rapat tersebut, anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Fauzi Ansori mempertanyakan, anggaran yang ditandatangani oleh Pimpinan DPRD anggaran Stadion ini Rp250 Miliar, namun tau-tau yang dibutuhkan Rp400 Millar. “Itu konsep nya bagaimana, apakah seperti yang di Merangin, Batanghari, atau seperti Stadion Jakabaring, atau Jakarta Stadion. Kan ini luar biasa, tolong saya minta Kadis PUPR jelaskan konsep nya ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ia juga menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengkaji lagi terkait lokasi pembangunan Stadion center tersebut, jangan sampai nanti timbul persoalan di kemudian hari.

“Tolong dilengkapi, dan persoalan penetapan lokasi itu bukan kewenangan DPRD lagi. Kami hanya menyarankan, jangan sampai ini nanti timbul persoalan di kemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi menjelaskan anggaran untuk pembangunan kontruksi Stadion Center nya tetap Rp250 Miliar yang sudah disahkan oleh DPRD Provinsi Jambi tersebut. Dimana, anggaran yang diperkirakan sebesar Rp400 Miliar tersebut yakni untuk bangunan pendukung, seperti tempat jualan dan sebagainya.

“Anggarannya tetap Rp250 Miliar itu, itu yang disampaikan tadi adalah anggaran kedepannya, baik untuk perawatan maupun penunjang dari aspek ekonomi di kawasan Stadion center itu nantinya,” jelasnya.

Mantan Pjs Walikota Jambi itu juga menyebutkan, bahwa untuk mendapatkan yang diperkirakan akan menghabiskan Rp400 Miliar, itu bisa dari BOT atau kerjasama dengan pihak ketiga.

“Nanti kita usahakan dari BOT atau kerjasama dengan pihak swasta,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *