Babinsa Mersam Bersama Warga Patroli Karhutla Patroli

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Bersama Warga Serma Zulkimanto yang merupakan Babinsa Koramil 415-02/Mersam Untuk mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan terulang kembali yang bisa menimbulkan bencana asap, secara rutin di wilayah Desa Padang Kelapo Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kamis (9/3/2023).

Kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama baik itu instansi maupun elemen masyarakat lainnya, karena kebakaran hutan dan lahan sangat merugikan kita bersama baik dari terganggunya aktifitas masyarakat, transportasi maupun dari segi kesehatan sehingga perlu diantisipasi sejak dini sebelum terjadi dan meluas kemana mana.

“Kebakaran hutan dan lahan apabila sudah terjadi meluas maka akan sangat susah untuk di padamkan apalagi kalau kebakaran tersebut terjadi pada area gambut yang susah untuk di jangkau,” ujarnya.

Pada kesempatan kegiatan Patroli tersebut Serma Zulkirmanto mengingatkan masyarakat, khususnya masyarakat desa Padang Kelapo untuk bijak dan mematuhi agar dalam membuka lahan perkebunan jangan sekali-kali dengan cara membakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *