Netralitas, Kodim 0420/Sarko Pasang Himbauan Panglima TNI

JAMBI.KABARDAERAH.COM – TNI berkomitmen dan tegak pada pendirian untuk dan harus menjaga netralitas pada pemilu serentak tahun 2024, hal ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 34 tentang TNI.
Mengaju pada surat ederan Puspen TNI agar satuan jajaran untuk memasang spanduk/baliho Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono tentang himbauan den penekanan kepada prajurit TNI untuk netral tidak berpihak dan tidak ikut serta politik praktis pada pelaksanaan pemilu serentak nantinya.
Pejabat Kodim 0420/Sarko yang di wakili oleh Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi menjelaskan kami mendapatkan perintah dari Korem 042/Gapu untuk memasang spanduk Panglima TNI berkaitan himbauan untuk prajurit agar menjaga netralitas pada pemilu serentak 2024. Hari ini untuk di Makodim 0420/Sarko melalui anggota Media Center (Pendim) memasang spanduk tersebut. Sedangkan untuk jajaran koramil dalam beberapa hari kedepan juga akan di pasang.
Melihat dari poin-poin himbauan Panglima TNI antara lain sudah sangat jelas dan tegas agar seluruh prajurit TNI menjaga betul netralitas di pemilu serentak 2024, tidak memihak partai mana pun, tidak menjadi simpatisan, tidak mengarahkan masa, tidak menjadi tim sukses siapa pun, baik mulai dari tahapan awal, kampanye, maupun saat pengumuman pemenang serta tidak ikut serta merayakan kemenangan siapa saja yang unggul, hal ini tegas dan jelas.
Diharapkan dengan adanya spanduk himbauan Panglima TNI ini, prajurit TNI AD Kodim 0420/Sarko bisa mempedomani nya, tutup Kasdim.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *