Dandim 0415/Jambi gelar nonton bareng acara puncak Kasad Award 2023.

JAMBI KABARDAERAH.COM – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol menggelar nonton bareng acara puncak Kasad Award 2023 Apresiasi untuk media Bersama Merawat Kebangsaan, yang diselenggarakan di Ruang data Makodim 0415/Jambi, Senin (10/7/23).
Kegiatan Kasad Award 2023 merupakan inisiatif dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media yang mengangkat sepuluh isu strategis dan penting yang merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat dalam pemberitaan mereka.
Sepuluh isu strategis bangsa yang dimaksud adalah
1. Keberagaman dan toleransi.
2. Terorisme
3. Pengarusutamaan gender
4. Inovasi digital
5. Solidaritas internasional
6. Peranan TNI-AD di tengah kesulitan rakyat
7. Pembangunan di daerah 3T
8. Perlindungan anak
9. Penanganan stunting
10. Pelestarian kebudayaan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Sekda kota Jambi, anggota DPRD kota Jambi M. Fahri, Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sopirin, SH, perwakilan Kapolsek Jelutung Iptu Al Imron, Kasi Pidsus Kejari kota Jambi, para Perwira staf Kodim dan Danramil jajaran.
Menurut Dandim Eko, sebagai Kowil Kodim 0415/Jambi selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai kegiatan unggulan dari Kasad. Implementasi kegiatan selalu diaplikasikan di setiap Koramil jajaran.
“Oleh sebab itu Dandim dan personil Kodim secara keseluruhan sangat bersyukur bahwa semua yang menjadi isu atau permasalahan yang ada dapat diangkat (publish) oleh media, sehingga nantinya bisa menjadi tolok ukur untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.
Dengan adanya kegiatan Kasad Award ini, Dandim berharap agar antara media dengan TNI bisa bergandengan tangan untuk mempublish kegiatan-kegiatan kita yang menyentuh langsung dimasyarakat, dijelaskan hal tersebut sesuai dengan perintah Kasad bahwa TNI mampu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar. Jika hal itu dipublikasikan oleh media supaya masyarakat menjadi lebih tahu bahwa TNI berbuat untuk masyarakat.
Hadir juga dalam kegiatan nonton bareng perwakilan media yaitu, jambi.kabardaerah.com, pilardaerah.com, Sriwijayadaily, Tribun Jambi, Warta militer, Okezone, TVRI Jambi, Jambi Daily, Info Jambi, Media Ampar, IMC News, Jamberita dan Jambi Independen.
Sebagai penutup Dandim mengajak untuk bersama-sama membangun nilai-nilai positif yang ada di pemberitaan-pemberitaan.
“Banyak isu yang lagi trend untuk diangkat dan dipublikasikan, tentunya isu di wilayah dengan nilai positif, sehingga masyarakat mampu memahami dan tergerak hatinya untuk memberikan peran-perannya,” tutup Dandim.(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *