Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Kodim 0420/Sarko Siap Bersinergi Pemkab

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bupati Merangin yang di wakili oleh Nilwan Yahya SE selaku wakil Bupati Merangin memimpin apel kesiapsiagaan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lapangan kantor Bupati Merangin (lama).
Pejabat Kodim 0420/Sarko di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Usman S.Ag.M.Pdi turut hadir dalam kegiatan tersebut yang di dampingi oleh Pasi Ops, Danramil 08/Tabir serta para Babinsa jajaran Kodim 0420/Sarko, Nilwan Yahya SE. Wakil Bupati Merangin mengutarakan kita perlu menyikapi perkembangan situasi yang ada di wilayah terlebih-lebih cuaca yang mulai masuk musim ke marau, Cuaca yang ekstrim dengan panas yang tinggi akan berdampak pada kebakaran hutan dan lahan (karhutla), sehingga kita perlu dan harus siap siaga dalam upaya pencegahan karhutla.
Apel kesiapsiagaan pagi ini menindak lanjuti dari instruksi dari surat Kepala BPBD Provinsi Jambi, Adapun tujuan dari apel pagi ini adalah sebagai langkah upaya pencegahan karhutla di wilayah Kabupaten Merangin, serta mengecek langsung kesiapan personil dan materil peralatan pendukung dalam status siaga karhutla.
Kasdim 0420/Sarko di saat yang bersamaan Forkopimda Merangin mengecek peralatan pendukung dan personil, dan juga menjelaskan secara umum patroli karhutla oleh Kodim 0420/Sarko sudah berjalan dan terlaksana selama ini sampai sekarang oleh para Babinsa jajaran di pimpin  masing-masing Danramil.
“Selain patroli mereka juga melakukan himbauan dan sosialisasi pencegahan karhutla kepada masyarakat dan ini membuahkan hasil bisa di lihat penurunan angka kejadian kebakaran hutan di Merangin semakin berkurang,” ujarnya.
Masih menurut Kasdim.
“Dengan adanya kerjasama antar instansi dalam upaya pencegahan karhutla di harapkan akan lebih mampu menuntaskan dan meminimalisir karhutla di Merangin. Kodim 0420/Sarko siap bersinergi dalam upaya dan langkah-langkah pencegahan karhutla yang tergabung dalam satuan tugas karhutla Kabupaten Merangin Provinsi Jambi,” tandasnya.(Helmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *