Fasha Lounching Stasiun Penyedia Listrik Umum Pertama di Indonesia 

Jambi I Kabardaerah.com —  Menjawab kebutuhan masyarakat saat ini, seiring dengan perkembangan zaman, tentunya kecepatan teknologi terus berjalan, sehingga memaksa setiap orang untuk bergerak cepat.

Untuk menjawab tantangan tersebut Walikota Jambi Syarif Fasha meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) sebagai solusi kebutuhan listrik umun untuk masyarakat Kota Jambi. di kawasan Pedestrian Jomblo, Kota Baru, Kota Jambi. Selasa (23/1).

Sebagai langkah awal yang baik, Walikota Jambi Syarif Fasha mewakili jajaran Pemerintah Kota Jambi memberikan afresiasi kepada pihak PLN Area Sumatera Selatan dan Bengkulu yang telah memberikan kepercayaan kepada pemkot Jambi untuk pertama kalinya dipasang SPLU di Kota Jambi dari seluruh penjuru Kota Se-Indonesia.

“Saya mewakili jajaran Pemerintah Kota Jambi mengucapkan terima kasih karena kita telah diberikan kepercayaan oleh pihak PLN menggunakan sarana SPLU di Kota Jambi,” ujar Fasha.

Dengan adanya Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang terpasang dibeberapa titik di Kota Jambi, Fasha berharap dapat menjadi solusi dan memberikan manfaat bagi maayarakat, terutama bagi kalangan yang bersentuhan langsung dengan eloktronik atau kendaraan yang membutuhkan arus listrik.

Fasha mengatakan, dipasangnya salah satu titik SPLU dikawasan taman pedestrian tugu Keris senginjai merupakan kawasan yang strategis, selain sebagai kawasan lintasan segala arah, namun kawasan tersebut merupakan sebagai tempat ramai pengunjung setiap sore harinya.

Namun, untuk menjaga SPLU tersebut terhadap orang yang tidak bertanggung jawab, Fasha perintahkan pihak Sat Pol-pp untuk selalu memonitor.

“Kami instruksikan juga kepada Satpol PP untuk mengawasi karena ini tidak gratis, takutnya dikira masyarakat gratis dan ditendang – tendang takutnya sehingga efeknya menjadi rusak,” tambah Fasha.

Pada kesempatan itu, seiring dengan banyaknya kasus kebakaran yang diakibatkan oleh arus hubungan pendek, Fasha menghimbau kepada warga Kota Jambi untuk melakukan pengecekan secara berkala terhadap instalasi listrik.

Sementara itu General Manager PLN Area Sumatera Selatan dan Bengkulu Daryono mengatakan dengan adanya SPLU merupakan sarana salah satu pelopor penghemat listrik, dan merupakan kebutuhan mobilitas yang tinggi.

“Kebutuhan manusia tidak terlepas dari peralatan elektronik disini bisa juga dimanfaatkan masyarakat seperti bagi para pedagang kaki lima yang sebelumnya menggunakan mesin genset beralih ke SPLU akan jauh lebih murah dan bisa juga untuk kendaraan listrik,” terangnya.

“Mudah – mudahan di Jambi sebagai pelopor penghemat energi listrik, dan SPLU ini merupakan aset yang harus kita jaga bersama – sama,” pungkas Daryono.

Perlu diketahui untuk saat ini penyediaan SPLU yang berada dikawasan Kota Jambi yakni di Pedestrian Jomblo depan Balai Adat, Pedestrian Jomblo depan Kantor PU, Taman Jaksa, Taman Perumnas Kota Baru, dan Taman Remaja. (budi/aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *