Ketahui Manfaat Dispenser Air dalam Kehidupan Sehari-hari

Saat ini dispenser air sudah menjadi peralatan rumah tangga yang wajib ada di rumah. Hal ini karena setiap orang merasakan sendiri manfaat dispenser air yang ternyata banyak sekali. Seiring perkembangan jaman, fitur dari dispenser air pun semakin bertambah, mulai dari penempatan galon atas dan bawah hingga suhu dingin dan panas.

Semua fitur pada dispenser tentu saja bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya. Oleh karena berbagai kenyamanan yang ditawarkan oleh dispenser inilah yang menjadi alasan banyak orang semakin memilih menggunakan dispenser air di rumahnya. Disamping kenyamanan dan kemudahan, dispenser air juga memberi banyak manfaat. Yuk simak ulasannya!

Ketahui Manfaat Dispenser Air dalam Kehidupan Sehari-hari

Tahukan Anda jika dispenser di rumah ternyata dapat memberi banyak manfaat bagi kehidupan? Meskipun sebagian orang memandang dispenser hanya sebelah mata atau hanya sebatas peralatan rumah tangga biasa, namun ternyata manfaat dispenser air ada banyak sekali, seperti di bawah ini:

1. Air Lebih Bersih dan Steril

Menggunakan dispenser artinya Anda juga harus menggunakan air galon. Air galon ini yang kemudian diletakkan ke dalam dispenser air sebagai air minum. Sumber air galon yang digunakan untuk dispenser pasti jauh lebih bersih dan steril dibandingkan jika Anda menggunakan air bersih langsung dari keran. Namun perlu diingat agar kebersihan air tetap terjaga, Anda juga harus membersihkan water dispenser secara rutin

2. Lebih Baik bagi Kesehatan

Sudah bisa dipastikan jika menggunakan air dispenser dari galon sebagai air minum akan lebih baik untuk kesehatan dibandingkan dengan menggunakan air keran. Hal ini karena banyak kontaminan yang terdapat pada air keran berupa bakteri, klorin atau zat asing lainnya yang bisa menyebabkan infeksi serius. Sedangkan dispenser menggunakan air galon yang disegel sehingga bisa dipastikan kebersihan dan keamanan.

3. Mudah Menyiapkan Air Panas Kapan pun

Manfaat dispense air selanjutnya adalah membuat semuanya lebih praktis, termasuk dalam hal menyiapkan air panas. Anda bisa mendapatkan air panas untuk membuat teh atau kopi hanya dengan menekan tombol “hot water” yang ada pada dispenser saja. Anda tidak perlu lagi harus merebus air untuk mendapatkan air panas.

4. Membantu Menghemat Pengeluaran

Sudah barang tentu jika Anda menggunakan dispenser air maka pengeluaran untuk air minum akan jauh lebih sedikit. Membeli galon air berukuran besar pasti lebih hemat dibandingkan dengan membeli air kemasan dalam botol yang berukuran kecil dengan volume yang sama. Jadi menggunakan dispenser dengan air galon akan membantu anda menghemat pengeluaran untuk air minum.

5. Memudahkan Penyimpanan Air Minum

Anda tidak perlu lagi bingung menyimpan air minum jika sudah memiliki dispenser air, karena anda tinggal memasukkan galon air yang telah di beli ke dalam dispenser. Setelah itu air minum pun sudah tersimpan dengan baik dan aman.

6. Ramah Lingkungan

Menggunakan dispenser membuat sampah plastik botol minum semakin berkurang. Hal ini karena dengan 1 galon air volumenya sama dengan 10 botol plastik. Jadi keluarga yang menggunakan water dispenser dengan galon sama dengan ikut menjaga kebersihan lingkungan, karena tidak menyumbangkan sampah plastik setiap harinya.

Manfaat dispenser air memang banyak sekali baik untuk rumah tangga maupun lingkungan. Dengan menggunakan dispenser air Anda akan merasakan banyak keuntungan secara langsung dan tidak langsung. Bagi Anda yang belum memiliki water dispenser segera saja membelinya di Blibli.com.

Banyak produk water dispenser yang ditawarkan di marketplace kebanggan Indonesia ini. Berbagai merek dan model dispenser air tersedia di Blibli. Anda bisa memilih dispenser air yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Jangan lupa manfaatkan promo yang ditawarkan Blibli kepada seluruh pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *