Dialog Pilkada BERADAB, Kapolda Jambi Berharap Masyarakat Kerinci Tidak Terprovokasi

Jambi I Kabardaerah.com — Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis terus mengajak masyarakat Kabupaten Kerinci untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu hoax maupun menyebarkan berita hoax melalui media sosial.

Pasalnya, di tahun pilkada ini isu berita hoax acap kali berseliweran di dunia maya yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Inilah salah satu arahan Kapolda saat melaksanakan “Dialog Pilkada Beradab 2018 Kabupaten Kerinci, dengan tema Besamo membangun Jambi melalui Pemilukada yang beradab” di Aula Hotel Arafah Kota Sungaipenuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, Rabu (28/3/2018).

Tidak itu saja, Muchlis mengajak agar masyarakat Kerinci tetap menjaga kedamaian dan kerukunan selama pelaksanaan pilkada.

“Karena itu, agar slogan siap kalah siap menang dalam pelaksanaan pilkada dirubah menjadi siap dipilih dan siap tidak dipilih. Sehingga ketika Bupati Kerinci sudah terpilih tidak ada yang merasa kalah dan saling menjatuhkan,” tandas Kapolda dihadapan para undangan termasuk tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci.

Kapolda berharap, setiap ada permasalahan yang terjadi dalam tahapan pilkada agar diselesaikan sesuai prosedur. “Saya juga mengimbau, agar perangkat pilkada serentak melaksanakan tugasnya secara profesional dan tidak memihak,” imbuh Muchlis.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda juga didampingi oleh Dir Pamobvit, Dir Krimum, Kasat Brimob dan Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi.

Dialog tersebut juga dihadiri Panwaslu, KPU Kabupaten Kerinci, perwakilan parpol, tim Sukses pantalon, LSM penggiat pilkada damai dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kabupaten Kerinci.

Penulis: azhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *