Fasha Nilai Warga RT 2, Sukakarya Pintar Bisa Olah Lahan Tidur Menjadi Produktif

Jambi I Kabardaerah.com — Walikota Jambi petahana, Syarif Fasha mengapresiasi ide warga RT 2, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi yang merubah lahan tidur menjadi kolam ikan. Hebatnya lagi, semua dikerjakan dengan cara gotong royong oleh warga setempat.

“Ini yang membuat bangga saya, masih ada rasa kebersamaan ditengah masyarakat dengan cara bergotong royong. Malah saya dengar, justru warganya yang meminta sendiri gotong royong. Kapan lagi Pak RT, gotong royong?” katanya, Minggu (8/4/2018).

Salah satunya, warga memanfaatkan lahan tidur yang tidak terpakai dijadikan kolam ikan produktif. “Saya ingin melihat langsung kekompakan dan pemberdayaan masyarakat di kampung ini. Ternyata sudah berjalan baik,” ujarnya.

Menurutnya, warga di RT 2, Sukakarya ini benar-benar pintar. Mereka memanfaatkan dana hadiah Kampung BANTAR (bersih, aman dan pintar) untuk keperluan bersama.

“Warga ini memanfaatkan hadiah dari Kampung Bantar untuk membuat kolam ikan. Dan saya lihat sudah berjalan baik,” paparnya.

Pintarnya lagi, sambung Fasha, tidak hanya diberdayakan untuk kolam ikan saja, namun untuk kebun kunyit. “Nantinya, hasil dari kunyit ini akan dijual ke tukang jamu tradisional.”

Calon Walikota Jambi nomor urut 2 ini juga berharap agar kekompakan warga terus terjaga dan semoga bermanfaat.

Tokoh pemuda setempat, Yanto dan Supri mengakui ide awalnya pembuatan kolam ikan dan menanam kunyit tersebut dari adanya lahan tidur yang tidak produktif.

Keduanya berterimakasih atas adanya program Kampung BANTAR dari Walikota Jambi Syarif Fasha sehingga warga makin kompak.

“Kami berharap program-program yang menyentuh ekonomi kerakyatan diteruskan oleh Pak Fasha pada periode berikutnya,” imbuh Supri. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *