Tokoh Wanita Jambi Ini Pesan Untuk Pilih Pemimpin Yang Bisa Membangun Daerah

Jambi I Kabardaerah.com — Agar pilkada serentak ditiga kabupaten di Provinsi Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 27 mendatang berjalan dengan damai, tokoh wanita Jambi Ir. Hj. Esrita Usman, M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk dapat saling menjaga kondisi dan situasi damai.

“Dalam pilkada ini kita damai-damai aja, pilihan dan dukungan boleh berbeda, tetapi tetap bersatu dalam menjaga silaturahmi dan kekeluargaannya,” katanya, Senin (24/6/2018).

Dia berharap dengan adanya pilkada ini dapat mengeratkan tali silaturahmi antara pendukung, bukan sebaliknya menjadi permusuhan “jangan sampai kita masyarakat setelah pilkada berlangsung malah menjadi terkotak-kotak,” sambungnya.

Dalam pemilihan pemimpin tersebut, mantan Ketua PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu menegaskan kepada masyarakat untuk dapat memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani serta pemimpin yang perduli terhadap pembangunan yang pro terhadap masyakat, baik pembangunan dibidang SDM maupun SDA.

“Carilah pemimpin yang membangun, bagaimana dengan kepemimpinannya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat dengan program-program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat,” himbaunya.

Selain itu, wanita yang juga merupakan kader PKS yang juga digadang-gadang akan ikut dalam kontestasi Legislatif 2019 mendatang untuk DPR RI Dapil Jambi itu berpesan kepada para pemimpin terpilih nantinya agar dapat menunaikan cita-cita dari pada masyarakat.

Selain pembangunan dibidang infrastruktur, dia berharap nantinya kepada pemimpin terpilih untuk lebih memprioritaskan pembangunan dibidang pendidikan yang berkualitas, karna diakuinya perkembangan suatu daerah tidak terlepas dari rendah tingginya pendidikan masyarakat itu sendiri.

“Kemudian budayanya harus diangkat, agar masyarakat kita mencintai budaya asli kita, sehingga dengan demikian mereka mengetahui bahwa daerah ini adalah milik kita,” papar Isteri mantan DPR-RI Usman Ermulan.

Selain itu dia juga berpesan kepada pemimpin terpilih untuk Kota Jambi nantinya agar memberikan aturan yang jelas serta undang-undang yang berpihak kepada masyarakat. Karna Kota Jambi merupakan barometer bagi kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Begitupun diharapkannya kepada masyarakat ditiga kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak yakni Kabupaten Kerinci, Merangin dan Kota Jambi untuk memilih pemimpin yang mampu mengangkat masing-masing potensi daerahnya.

“Mungkin salah satu potensinya bisa kita lihat dari pertanian dan perkebunannya, contohnya di Kabupaten Merangin seperti kebun karet, nah bagaimana caranya untuk lebih meningkatkan produksinya ditengah petani, mungkin dengan meyediakan bibit unggul,” jelasnya.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *