Empat Anggota Satlantas yang Viral Bawa Jenazah Dapat Penghargaan Kapolda Jambi

Jambi I Kabardaerah.com — Pasca adanya video viral warga yang meninggal dunia dibawa anggota Satlantas Polres Tanjungjabung Timur, Jambi beberapa waktu lalu, Polda Jambi langsung memberikan apresiasinya.

Keempat anggota Satlantas Polres Tanjungjabung Timur, yakni Bripka Selamet, Bripka Andi Irawan, Brigadir Ari Syafrizal dan Brigadir Chandra Eka mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis.

Dalam sambutannya, Kapolda merasa bangga dan berterimakasih atas dedikasi kepada anggota Satlantas Polres Tanjungjabung Timur yang memberikan terbaik kepada masyarakat sehingga mengangkat martabat Polri ditengah masyarakat.

“Begitulah sebenarnya tugas Polri yang sesungguhnya. Berhasil bertugas sebagai peindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang bekerja dengan ikhlas dalam membantu setiap keluhan yang terjadi ditengah masyarakat,” ungkapnya, Kamis (26/7/2018) dalam upacara pemberian penghargaan polisi berprestasi di lapangan Mapolda Jambi.

Akibat viral video tersebut, sambung Muchlis, banyak apresiasi dari semua elemen masyarakat yang datang. “Jadikan ini sebagai motivasi dan pendorong munculnya polisi yang berprestasi lainnya. Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas sehingga bernilai ibadah,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjungjabung Timur AKP Tesmirizal saat kejadian tersebut, kalau bapak tersebut bukan hendak ke Puskesmas Mendahara Ulu ataupun ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Namun, katanya, bapak tersebut awalnya sehat wal afiat dan meminta sama anaknya dari Kecamatan Mendahara Ulu untuk diantar ke Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjungjabung Timur dengan mengendarai 2 unit motor.

Sesampainya di Simpang Garuda, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjungjabung Timur, bapak tersebut merasa lemas dan sakit perut dan minta pulang kembali ke Kecamatan Mendahara Ulu.

“Tetapi, saat sampai di Jalan Petro China di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjungjabung Timur, bapak tersebut meninggal dunia,” tutur Tesmirizal.

Dia menambahkan, ketika kejadian tersebut Mobil Satlantas Polres Tanjungjabung Timur lagi giat patroli, pihak keluarga meminta bantuan untuk mengantarkan ke Mendahara Ulu sehingga diantarkan ke rumah duka.

Sebelumnya, beredar berita dan video yang tengah viral, seorang warga yang bernama H Made yang diketahui beralamat di Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjungjabung Timur, meninggal dunia diatas motor dalam perjalanan. (azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *