Erlambang Serap dan Perjuangkan Aspirasi Warga

MERANGIN I Kabardaerah.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin, Erlambang terus hadir untuk rakyat. Bahkan pada kegiatan reses, wakil rakyat dari PKPI ini disambut antusias masyarakat. Diketahui, ratusan warga dari tiga desa yakni Desa Sungai Kapas, Sungai Putih dan Desa Bukit Beringin, sangat antusias menghadiri reses.

Hal ini membuktikan jika Erlambang sangat dekat dengan warga dan menjadi tumpuan sebagai wakil rakyat.

Reses yang dipusatkan di Desa Sungai Kapas ini, digelar Jum’at (4/8/2018) sekitar Pukul 15.00 WIB. Erlambang hadir didampingi perwakilan dari Dinas Peternakan, Dinas Perikanan, Camat Bangko, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, DPMD dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Serta juga dihadiri Kepala Desa Sungai Kapas, Anas Budiman yang diwakili Sekdes. Selain menyampaikan berbagai realisasi program kerja yang dilakukannya di DPRD, pada reses ini Erlambang berdialog langsung dengan warga. Malahan warga tampak sangat antusias menyampaikan berbagai aspirasinya.

“Disini saya melakukan reses selaku DPRD dan menampung aspirasi masyarakat, bukan kampanye. Saya harap tidak ada pihak yang salah mengartikannya,” sebut Erlambang.

Pada dialognya, Nani warga Sungai Putih menyampaikan terkait persoalan gaji ataupun honor guru TK sudah delapan bulan belum diterima.

“Padahal honor guru TK hanya Rp 100.000,- perbulan, mohon kiranya pak Erlambang untuk memperhatikan kami,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, sejumlah aspirasi masyarakat menjadi catatan khusus oleh Erlambang. Bahkan sesuai Tupoksinya, seluruh aspirasi warga  akan dibahas dengan item khusus dan disampaikan pada forum resmi di DPRD.

“Semua aspirasi masyarakat kita tampung. Semua ini menjadi catatan khusus dan jadi prioritas perjuangan saya untuk warga di DPRD pada paripurna nanti,” sebutnya.

Erlambang menyampaikan, reses ini menjadi bagian dari tugas selaku anggota DPRD. Dan juga semua aspirasi masyarakat menjadi catatan khusus. Selain itu Ketua PKPI Merangin ini menyebutkan jika reses bukan kampanye.

“Ini murni menampung aspirasi masyarakat. Alhamdulillah aspirasi yang telah kita terima ini membuktikan bahwa masyarskat mempercayakan kepada saya, selaku Wakil Rakyat. Tinggal lagi tugas saya untuk menggedor serta menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Merangin,” terangnya.(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *