PJ.Bupati Merangin Hadir Acara Festival Panen Hasil Karya Guru Penggerak Lokakarya 7 PGP Angkatan 9 Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Kegiatan Festival Guru Penggerak Lokakarya 7 PGP Angkatan 9 Merangin, yang bertempat di aula kantor bupati lama, Selasa (30/4/24).

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Merangin, H.Mukti, Pejabat di lingkungan Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi, Kepala sekolah jenjang, TK,SD,SMP, SMA, dan SMK, Pengajar Praktik Calon guru penggerak angkatan 9.

H.Abd Gani Selaku Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayan Kabupaten Merangin, dalam kata sambutan nya menyampai kan.

Guru penggerak merupakan garda terdepan dalam mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia melalui berbagai inovasi dan terobosan yang di lakukan, Calon guru penggerak angkatan 9 kabupaten Merangin berjumlah 39 orang dengan 8 orang pengajar praktik, adapun calon guru penggerak angkatan 9 untuk jenjang TK berjumlah 1 orang, SD 6 orang, SMP 9 orang, SMA 13 orang, SMK 10 orang

“Para guru penggerak telah memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan menciptakan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berdaya saing, Guru Penggerak adalah agen perubahan di dunia pendidikan. Meraka memiliki dan tekad yang kuat untuk membawa perubahan positif bagi sekolah dan siswanya,” kata Gani.

“Saya menyampaikan dedikasi yang setinggi-tinggi nya, karya ini adalah bukti nyata, dan para guru adalah sebagai penggerak,” lanjutnya lagi.

Sementara kata Sambutan yang di sampaikan oleh PJ.Bupati Merangin H.Mukti.

“Saya mengucapkan kepada calon guru penggerak angkatan 9, dan pada hari ini ada panen pembelajaran, Guru memiliki tanggung jawab yang besar memberi pendidikan kepada generasi bangsa Indonesia, peran seorang guru tidak dapat di gantikan dengan teknologi yang secanggih sekarang ini,” ujar H.Mukti.

H.Mukti akui akhir-akhir ini sering dirinya di datangi oleh para guru yang berkeinginan untuk menjadi kepala Sekolah, namun dirinya telah mendapat masukan dari pihak Disdikbud Kabupaten Merangin, jika untuk menempatkan seorang kepala sekolah sudah banyak persyaratan yang harus di penuhi, salah satu adalah guru penggerak.

“Saya sering di hubungi oleh beberapa orang, yang ingin menjabat sebagai kepala sekolah, namun sekarang kita sudah ada program guru penggerak, dan guru penggerak itulah yang di utamakan untuk diangkat sebagai guru,” kata H.Mukti.

“Saya bertahap kepada para guru penggerak, kami dari pemerintah Merangin memiliki harapan besar kepada para guru penggerak, Dan pada kesempatan ini. Saya mendorong kepada guru penggerak agar dapat mendorong kepada para siswanya, Dan kami harapkan dengan adanya guru penggerak agar Kabupaten Merangin tidak ketingalan dari kabupaten lain, dan saya harapkan setalah kota Jambi, Merangin lah urutan duanya,” tandas Pj. Mukti.

Penulis : Helmikey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *