Hotel Tempat Menginap Presiden Jokowi Dikelilingi Sejumlah Sniper

JAMBI I Kabardaerah.com — Suasana di Hotel Swissbell di kawasan Kebun Jeruk, Sipin, Kota Jambi masih terlihat normal. Lalu lintas di depan hotel tampak seperti hari biasanya.

Bedanya, di seputaran hotel sejumlah anggota TNI dan Polri berjaga-jaga baik di depan hotel ataupun di seberang jalan. Tidak itu saja, sejumlah sniper juga terlihat diatas gedung hotel.

Para sniper ini, berpakaian lengkap serta dilengkapi senjata api terlihat terus memantau sekitar hotel. “Di atas gedung hotel, nampaknya ada sniper,” tutur warga yang lari pagi sembari melihat je atas gedung hotel, Minggu (16/12/2018).

Sementara itu, guna mengamankan kunjung kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selama di Provinsi Jambi, setidaknya ada 2.500 personel yang dilibatkan.

Ini dibenarkan, Danrem 042/Garuda Putih Jambi, Kolonel Inf Danny Budiyanto, 2.500 personel yang dilibatkan tidak hanya dari unsur TNI dan Polri saja, tapi dari unsur Pemerintah Provinsi Jambi.

“Semua personil yang kita siapkan ini, sudah sesuai dengan prosedur pengamanan Presiden,” ungkapnya.

Dia menegaskan, mereka akan dikerahkan dibeberapa titik tempat lokasi kunjungan Presiden.

Dari pantauan saat ini, Presiden Jokowi masih berada di hotel tempat dia menginap beserta rombongan. Suasana di luar hotel dijaga ketat petugas berseragam ataupun tidak. Sementara, jalur lalu lintas di sekitarnya tetap normal seperti biasa.

Dari jadwal yang didapat, rencananya pada Minggu pagi, pukul 08.00 WIB tiba di Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi (UNJA) Mendalo, Kabupaten Muarojambi.

Disana, sekitar satu jam Presiden Jokowi akan memberikan pengarahan kepada Babinsa Kodam II/Sriwijaya dengan jumlah sekitar 4.530 orang.

Selanjutnya, pada pukul 09.45 WIB, Presiden dan rombongan serta Forkompimda menuju Taman Hutan Pinus Kenali, Paal 10, Kota Jambi. Kegiatan disana, Presiden akan menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial dengan jumlah undangan sekitar 3.000 orang.

Kemudian, pada pukul 14.30 WIB, Presiden direncanakan akan menyerahkan sertifikat tanah di halaman Kantor Gubernur Jambi dengan jumlah undangan sekitar 6.000 orang.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.45 WIB, dijadwalkan Presiden Jokowi beserta rombongan akan beranjak meninggalkan Jambi dari Bandara Sultan Thaha menggunakan pesawat Indonesia 1 kembali ke Jakarta.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *