Usman Ermulan: Bahagian Nyawa Kita Untuk Orang Lain

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kepedulian Usman Ermulan untuk sesama tak diragukan lagi, dalam aksi sosialnya Mantan anggota DPR RI Komisi Keuangan dari Jambi ini kembali mendonorkan darahnya untuk sesama.

Mantan Bupati dua priode Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini terlihat begitu antusias mengikuti donor darah yang diinisiasi oleh Barisan Muda Tionghoa Jambi (BMTJ) disalah satu mall di Jambi, Minggu (25/8/2019).

Bagi Usman Ermulan setetes darah adalah tumpuhan hidup dan harapan bagi penerimanya, maka dari itu dia mengajak warga lainnya untuk selalu menggalakkan aksi sosial itu.

“Saya di Infokan dari BMTJ, bagi mahluk sosial saya merasa terpanggil untuk menyumbangkan bahagian dari hidup, darah inikan bahagian dari hidup? Bagian dari nyawa kita untuk nyawa orang lain yang memerlukan,” ujarnya saat dikonfrimasi usai donor darah itu.

Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jambi ini sangat mengafresisi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh BMTJ, karena diakuinya kebutuhan stok darah masih terbatas, hal itu terbukti masih sulitnya bagi pasien untuk mendapatkannya.

“Adakalanya mencarinya setengah mati, bukan soal uang? Tapi kawan-kawan dari barisan muda tionghoa hari ini mengajak untuk mendonorkan darah yang akan diserahkan kepada rumah sakit,” bebernya.

Selain itu, melihat aksi sosial yang dilakukan oleh BMTJ ini, Usman Ermulan menyarankan kepada barisan muda tionghoa ini untuk melebarkan sayapnya dalam aksi sosial, minsalnya dilakukan disetiap daerah dan tidak hanya dilaksanakan disatu daerah saja.

Dia mencontohkan salah satu perkumpulan yayasan Budiluhur yang juga merupakan perkumpulan dari etnis tionghoa yang ada di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjabbar selalu eksis dalam kegiatan sosial.

“Itu sudah lama sekali, Pemda belum punya mobil pemadam dia sudah punya mobil pemadam di Tungkal itu, dan saya harap BMTJ ini juga memberikan sumbangan sosialnya hingga kedaerah. Sekarang tungkal kekeringan air bersih, apasalahnya BMTJ menggerakkan pemuda tionghoa untuk tampil,” diharapnya.

Oenang Satya, Ketua Umum BMTJ mengaku organisasi yang digawanginya itu baru berdiri sejak 20 Mei 2019 yang bertepatan pada hari kebangkitan Nasional. Ia mengaku BMTJ adalah organisasi yang hanya beroreantasi kepada aksi sosial dan politik.

“BMTJ adalah wadah untuk mengumpulkan kaum muda tionghoa di Jambi, intinya kita jadi wadah yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat di Jambi, salah satunya dengan program yang kita jalani ini,” bebernya.

Tidak hanya itu, kedepannya BMTJ akan melaunching media Online di Jambi sebagai sarana informasi dan komunikasi kegiatan aksi sosial oleh BMTJ untuk masyarakat yang luas.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *