Rocky Candra Cek Ruang Isolasi di RSUD Raden Mattaher

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra, Senin (9/3/2020) mengecek langsung ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi untuk menangani pasien yang dicurigai terpapar virus Corona (COVID-19).

Rocky yang hanya ditemani ajudan tiba di RSUD Raden Mattaher langsung meminta pihak RS untuk menemaninya mengecek langsung ruang isolasi tersebut.

Usai mengecek dalam ruangan tersebut, Rocky mengatakan DPRD menyambut baik sikap tanggap dari Gubernur Jambi karena sudah menaikkan status siaga penyebaran virus Corona.

“Dan hal ini harus segera diambil oleh OPD-OPD yang terkait yang dapat diaktifkan masing-masing terhadap status siaga virus Corona ini,” kata Rocky.

Ia mengatakan sudah melihat ruang isolasi untuk pasien yang terdampak virus Corona. Seharusnya ada tiga ruangan yang disiapkan jika ada-waktu ada pasien yang perlu perawatan intensif.

“Bagaimanapun memang ada beberapa peralatan yang belum siap, karena ini adalah wewenang Provinsi Jambi, kita juga mendukung Pemprov agar menyegerakan anggaran untuk pengadaan alat-alat tersebut. Seperti tadi pakaiannya juga belum, teruskan ada beberapa alat juga. InsyaAllah tadi beli pak Direktur RSUD besok semuanya sudah siap. Mudah-pulang kita meminta ruang isolasi ini hanya untuk ruangan saja dan tidak ada orang yang masuk di dalamnya,l katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, Ferry Kusnadi mengatakan ada tiga ruangan yang disiapkan dalam penanganan pasien yang dicurigai terjangkit virus Corona dengan enam tempat tidur.

“Ruangan isolasi ini untuk pasien yang betul-betul sudah ditentukan sebagai tersangka terjangkit COVID-19. Jika masih ada ruang lain dan setelah melalui pemeriksaan yang ditentukan oleh virus, Corona baru kita isolasi di dalam ruangan ini,” kata Ferry.

Ia juga mengatakan secara medis pihak RSUD Raden Mattaher Jambi siap menerima pasien yang diduga dan terjangkit virus Corona. Namun memang butuh dukungan pemerintah untuk pengadaan alat pelindung diri untuk tenaga medis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *