Seorang Perwira Polda Jambi Hasil Rapid Tesnya Positif

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Satu orang perwira Polda Jambi yang baru saja pulang dari pendidikan di Jawa usai di karantina 14 hari di SPN dinyatakan positif. Ini diketahui dari hasil tes rapid test oleh petugas.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah saat dihubungi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, saat ini yang bersangkutan harus dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jambi dikawasan Pasar, Kota Jambi.

Diakuinya, untuk memastikan tersebut apakah terinfeksi corona atau tidak sehingga perlu dilakukan uji swab.

“Dengan demikian daftar pasien yang menjalani proses uji swab di Provinsi Jambi bertambah satu, dari 7 menjadi 8 orang,” ungkapnya, Selasa (14/4/2020).

Sementara 7 pasien lainnya yang dalam proses uji swab merupakan pasien dari Kabupaten Tanjungjabung Barat 1 orang, Kerinci 2 orang, Merangin 2 orang,  Sungai Penuh 1 orang dan pasien 01.

Sementara itu, jumlah perkembangan corona di Provinsi Jambi hingga Senin malam kemarin, orang dalam pemantauan (ODP) 571 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 9 orang dan positif corona tetap 4 orang.

“Saya berharap, masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah. Jaga jarak, selalu gunakan masker, menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dan selalu berdoa,” harap Johansyah.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *