Peduli Covid-19, Polda Jambi Salurkan Bantuan Sosial door to door 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Untuk mengurangi beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, Polda Jambi membagikan lebih 2000 paket sembako.

Bantuan sosial ini, disalurkan langsung oleh petugas tidak secara berkelompok tapi secara door to door (pintu ke pintu) di 13 titik di lokasi yang telah ditentukan.

Kepada sejumlah media, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, akan menyalurkan bantuan sosial ini di 13 titik untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini diselenggarakan di antara kegiatan lainnya sejak menghadapi Covid-19 ini. Sebelumnya, kita juga telah melakukan penyemprotan disinfektan, penjagaan pos-pos di perbatasan yang ada di kabupaten kota dan membuat dapur umum,” tukasnya usai menggelar Apel Gerakan Bakti Sosial Polda Jambi dan Bhayangkari peduli Covid-2019, Selasa (21/4/2020).

Untuk sasarannya itu, yakni yatim piatu, fakir miskin, dan kelompok masyakarat yang terdampak Covid-19.

“Ada 13 titik yang akan dibagikan, dengan cara door to door, kita langsung menyalurkan bantuan paket sembako tersebut kepada orang yang membutuhkan,” tandas Firman.

Agar tidak tumpang tindih dengan bantuan dari instansi lainnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat setempat.

“Kita dalam pendistribusiannya akan berkoordiasi dengan aparat setempat seperti RT, Lurah. Sehingga pembagian bantuan sembako ini tidak tumpang tindih dengan instansi lainnya,” kata Kapolda.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *