Cegah Peredaran Narkotika, Kodim 0415 BTH Gelar P4GN

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Tidak ingin prajurit TNI-AD khususnya di Kodim 0415 Batanghari terjerumus oleh Narkotika, oleh karena itu Kodim 0415 BTH gelar sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan yang digelar di Aula Sultan Thaha Kodim 0415/BTH itu dihadiri langsung oleh puluhan prajurit Kodim 0415/BTH yang dihadiri oleh Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono sebagai pemateri.

Kapt Inf Amru, Pasi Intel Kodim 0415/BTH  mengatakan kegiatan tersebut sebagai langkah awal upaya pencegahan dan penanggulangan pemakaian Narkoba di kalangan Personel Kodim 0415/Bth.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebar luaskan informasi tentang bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba,” ujar Amru, saat dikonfirmasi, Selasa (11/8/20).

Ia tidak menampik bila sewaktu-waktu narkotika juga dapat merusak sendi kehidupan di tubuh personil, maka dari itu dia berharap dengan adanya sosialisasi dan uji petik P4GN mampu menangkal prajurit untuk tidak ikut sebagai penyalahgunaan narkotika.

Karena diakuinya, narkotika itu tidak hanya menghinggapi kalangan tertentu saja, akan tetapi narkotika sudah menghinggapi semua kalangan, mulai dari kelas atas hingga kelas paling bawah.

“Sedangkan penyakit yang ditimbulkan bagi penyalahgunaan narkotika bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti penyakit HIV AIDS,” bebernya.

Sementara itu Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono dalam sambutannya mengatakan bahwa Ia bersama Tim dari Kodam II/SWJ melaksanakan perintah Pangdam II/SWJ.

“Maksud dan tujuan bukan untuk mencari salah, dan kami harap semoga semua Personil setelah uji petik dengan Negatif, apabila ada yg masih bermain dengan hal tersebut, agar di jauhi,” bebernya.

Dalam Sambutannya Kasdim 0415/Bth, Mayor Inf Beni terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Pabanda Pam Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Tri Wahono beserta Rombongan. Ia juga menyampaikan permintaan mintaan maaf bila ada kekurangan atas penyambutan di Kodim 0415/Bth.

“Kami siap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan di Kodim 0415/Bth. Untuk perkembangan Terakhir Perbedaan Narkoba diwilayah Kodim 0415/Bth saat ini masih melakukan pengejaran ke daerah Pulau Kayu Aro Kab. Muaro Jambi dan saya harapkan pada saat pemeriksaan Cek Urine semua dengan hasil Negatif,” kata Kasdim 0415/Bth, Mayor Inf Beni.

Penulis: Budi Harto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *