Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ 

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kedatangan kembali ratusan prajurit Batalyon Infanteri Raider 142/Kesatria Jaya ke Jambi yang bertugas dalam Operasi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Republik Demokratik Timur Leste (RI-RDTL) Yonif Raider 142/Kesatria Jaya di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) disambut hangat dan haru Kapolda Jambi dan Danrem 042/Garuda Putih di Mako Yonif Rider 142/KJ di kawasan Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (23/8/2020).
Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, dia percaya selama bertugas merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga bagi prajurit.
“Oleh karena itu, saya harapkan pengalaman ini akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri dan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya di masa yang akan datang,” ujarnya.
Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada 400 prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL, Batalyon Infanteri ryaider 142/Kesatria Jaya atas dedikasi dan loyalitas selama ini kepada negara.
“Selamat bertugas lagi, terutama dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari pasca kembali ke satuan masing-masing,” ujar Firman.
Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli sangat berterima kasih atas dedikasi pelaksanaan tugas dan menjaga integritas dan keutuhan wilayah perbatasan NKRI.
Menurutnya, selama lebih kurang 12 bulan telah melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL dengan baik dan profesional.
“Pelaksanaan tugas pengamanan wilayah perbatasan bukan tugas yang ringan, namun sangat mulia dan strategis karena wilayah perbatasan merupakan beranda depan NKRI yang bernilai strategis bagi kedaulatan negara,” kata Danrem.
Keberhasilan yang telah dicapai, ungkapnya, tentu menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan penuh dengan dinamika.
 
“Jadilah prajurit pelopor yang selalu mentaati setiap rambu dan aturan yang berlaku sehingga menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat serta selalu didambakan kehadirannya oleh masyarakat,” harap Firman.
 
Sedangkan Danyonif Rider 142/Kesatria Jaya Letkol Inf Ikhsanuddin merasa bangga dapat tugas negara. 
 
“Alhamdulillah kami bangga dapat menjalankan tugas dengan baik. Selanjutnya, saya dan prajurit akan bersinergi bersama komponen masyarakat,” tukas Ikhsanuddin.
 
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *