Kuatkan Nasionalisme, Dandim 0420/Sarko Berikan Kuliah Ke Mahasiswa Universitas Merangin

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Merangin. Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos berikan Kuliah Umum, kepada para mahasiswa Universitas Merangin, dalam rangka program Unggulan Kodam Masuk Kampus Kodim 0420/Sarko yang di laksanakan di Jln. Jend Sudirman, Kecamatan Pematang Kandis, Bangko, Kabupaten Merangin, Selasa (16/01/24).

Hadir dalam acara Program Unggulan Kodam Masuk Kampus Rektor Universitas Merangin Dr. Yesi Elfisa, M.Pd, Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Suyono S. Sos, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H.,S.I.K., M.M., M.Tr., S.O.U, Asisten 3 Setda Merangin Isnaini, Pasi ter Kodim 0420/Sarko Lettu Arh Andri Yunerlim, Jaksa Intel Merangin,dan Dosen Universitas merangin lainnya.

Dalam kuliahnya Dandim0420/Sarko, mengatakan,Kegiatan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya masuk kampus, di gelar Universitas Merangin.

Sebelum pemberian materi permateri wawasan kebangsaan oleh Dandim 0420/Sarko, kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan dan mahasiswa Universitas Merangin. Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Suyono S. Sos.

“Bahwa Program unggulan Kodam II/sriwijaya “Masuk Kampus”, merupakan program yang di inisiasi oleh pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, yang di laksanakan setiap bulan dengan melibatkan lebih kurang 239 Universitas dan lebih kurang 170,332 orang Mahasiswa/wi di satkowil jajaran Kodam II/Sriwijaya di berbagai satuan di Kodam II/Sriwijaya,* ujarnya.

Selain itu dengan harapan Kodam II/ Sriwijaya. “Agar dapat menanamkan nilai-nilai perjuangan dan Wawasan Kebangsaan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengenalkan kedudukan, peran dan Fungsi Kodam II/Sriwijaya,serta terwujudnya sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat,” terang Dandim 0420/sarko.

Sebelum mengakhiri, “Saya berharap sebagai mahasiswa dan generasi muda, kalian harus senantiasa menumbuhkan semangat untuk bersatu dan mampu menjadi generasi-generasi yang berkualitas untuk menuju kesuksesan, sehingga kedepan generasi muda Indonesia dapat memiliki karakter yang tangguh, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *