Kadis Perhubungan Dampingi BPIW Kementerian PUPR Tinjau Pelabuhan Ujungjabung

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mendampingi pihak Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR meninjau pembangunan Pelabuhan Ujungjabung di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi.
Dalam peninjauan tersebut, selain melakukan survei juga melihat akses jalan maupun lokasi Pelabuhan Ujungjabung.
Menurut Varial, dari hasil kunjungan tersebut akan menjadi pertimbangan kementerian PUPR untuk mempercepat pembangunan Pelabuhan Ujungjabung.
“Kita berharap dengan hasil survei ini, kawan dari BPIW bisa menginformasikan dan mendorong untuk percepatan pembangunan akses jalan maupun jembatan menuju Ujungjabung,’ ujarnya, Selasa (1/9/2020).
Dia menilai, saat ini kondisi pembangunan Pelabuhan Ujungjabung progresnya sudah cukup tinggi.
“Saya juga menginformasikan kawan-kawan di Kementerian Perhubungan sudah berupaya maksimal menjelaskan pembangunan Ujungjabung. Ini artinya sinkronisasi program dua kementerian harus sinergi,” tuturnya.
Varial juga menambahkan, bila dana yang diserap di Pelabuhan Ujungjabung  sebesar Rp230 miliar. “Berdasarkan perhitungan Kementerian Perhubungan diperkirakan masih membutuhkan tambahan dana sekitar Rp165 miliar untuk siap dioperasikan,” imbuhnya.
(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *