Kapolda Jambi Ikuti Upacara dan Syukuran HUT Polwan ke 72 Secara Virtual

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Bertempat di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi, Polwan Polda Jambi melaksanakan upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun Polwan ke-72 secara serimonial virtual dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Seindonesia Ibu Fitri Idham Aziz, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan Upacara dan Syukuran HUT Polwan ke 72 Polda Jambi dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, Msi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim, MH, Irwasda Polda Jambi, pejabat Utama Polda Jambi, para Kapolres, Perwakilan pengurus Bhayangkari, Polwan Polda Jambi dan Jajaran sesepuh Polwan dan perwakilan Kowad Korem 042 Gapu.

Kapolda Jambi,Irjen Pol Firman Santyabudi dalam amanatnya mengucapkan selamat hari jadi ke 72 polisi wanita Polda Jambi doa dan harapan senantiasa teriring kepada seluruh Polwan Polda Jambi dimanapun bertugas, juga kepada para Polwan yang tengah melaksanakan penugasan di luar negeri sebagai pasukan dalam misi pemeliharaan perdamaian PBB.

“Polisi wanita dalam situasi saat ini bahu-membahu dengan elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah guna memperkuat ketahanan pangan nasional menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan dalam upaya meningkatkan peran UMKM untuk memajukan roda perekonomian dalam negeri,” ujar Kapolda Jambi.

Ditambahkan Kapolda Jambi, Peran aktif Polwan tersebut tentu saja tidak mengesampingkan tugas pokoknya sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai pemelihara Kamtibmas. menegakkan hukum serta melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

“Saya selaku pimpinan Polda Jambi telah memposisikan Polwan sama dengan Polisi Laki-laki dengan memberikan kepercayaan kepada Polwan Polda Jambi untuk menduduki jabatan Kapolsek dan jabatan strategis lainnya, yang tentunya berdasarkan kinerja serta kopetensi yang bersangkutan,” Ucapnya

Banyaknya jabatan yang diemban oleh polwan menunjukkan bahwa pengarus utamaan gender di lingkungan Polri sudah berjalan, kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki sudah dilaksanakan kesempatan dan persamaan hak bagi Polwan untuk berprestasi di berbagai jabatan strategis telah terbuka lebar.

Selanjutnya, Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan Peringatan hari jadi polwan tahun ini jadikan sebagai momentum untuk selalu intropeksi diri dengan mengevaluasi dan meningkatkan kinerja di tengah situasi pandemi covid 19 terus melangkah maju dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Perubahan sosial yang terjadi dalam masyarakat sebagai implikasi dari pandemi covid 19 membawa Polri untuk senantiasa aktif dalam menyikapi berbagai permasalahan sosial terkait situasi Kamtibmas seperti meningkatnya kasus narkoba dan terutama kekerasan terhadap perempuan dan anak saya yakin dengan visi kewanitaannya pohon mampu menangani kasus-kasus tersebut dengan baik,” kata alumni Akpol 1988 ini.

Kapolda Jambi juga mengucapkan dan penghargaan kepada ketua daerah Bhayangkari sebagai ibu asuh Polwan Polda Jambi yang tanpa pernah mengenal lelah telah meluangkan waktu tenaga pikiran dan gagasan dalam membina polwan sesuai dengan perannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *