Sebelum Ada Proyek Drainase Warga Nyaman, Setelah Proyek Selesai Warga Resah

 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pekerjaan Proyek yang mengerjakan Drainase yang terdapat di Jalan lintas Provinsi yang mengunakan dana APBN, yang dihibahkan ke Balai Jalan Provinsi, pekerjaan tersebut tepatnya di Desa Kungkai Kecamatan Bangko, sebelum pekerjaan proyek tersebut dikerjakan oleh pihak rekanan, warga yang ada di sekitar titik pekerjaan tersebut merasa nyaman dan tenang-tenang saja, tapi setelah pekerjaan tersebut selesai warga merasa resah dan gelisah dikarenakan air dari Draeinase tersebut tidak mengalir, dan mengakibatkan beberapa rumah disekitar mendapat dampaknya, yakni kebanjiran akibat luapan air dari Drainase tersebut.

Seperti yang di ungah oleh salah satu akun FB yang bernama ‘Randa Putra Merangin’, dan tulisan tersebut tampa di edit satu hurupun.

“Tolong pihak kontraktor bekerjalah dengan tidak merugikan masyarakat dan silahkan anda mencari keuntungan sewajarnya, jalan nasiaonal simpang ke km 6 kungkai Akibat pembangunan drainase yang asal jadi, anehnya sebagian drainase terbuka, namun sebagian lg ditutup diatas…air Tidak mengalir, bila datang hujan malah menimbulkan banjir disebagian rumah,ni video dari lokasi,” seperti itulah bunyi diakun FBnya.

Dari gambar dan vidio yang ada di FBnya memang nampak dengan jelas kalau air yang ada di dalam Drainase tersebut tidak mengalir sebagai mana layaknya, bahkan air yang ada di Drainase tersebut malah mengalir kerumah warga yang ada disekitar, dan berdampak banjir bagi warga disekitar.

Terpisah salah seorang warga yang berada di lokasi, Zainul pernah juga memberitahukan kepada media ini jika pekerjaan Drainase yang terdapat didepan rumahnya tersebut tidak seperti Drainase pada umumnya.

“Coba kamu lihat pekerjaan Drainase yang ada di depan ramah kami, dikerjakan asal-asalan dan terkesan mencari keuntungan yang besar saja,” katanya.
“Jika kamu pengen tau lebih jelas coba lah cek ke lokasi,” tambahnya.

Sementara pihak rekanan yang seharusnya bertanggung jawab terhadap pekerjaan tersebut, Balai Jalan Provinsi Jambi, yang sempat dihubungi oleh media ini, dengan No hpnya 08526606xxxx, yang bernada tidak aktif, dan di WA tidak di buka, sampai berita ini di naikan oleh media ini belum mendapat tangapan dari pihak Balai Jalan Provinsi Jambi.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *