Di Tanjab Timur, Abdullah Sani Ceramah Maulid Nabi

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Ada pemandangan menarik pada Selasa, 3 November di Kecamatan Mendahara Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi. Calon Gubernur Jambi, Abdullah Sani justru memenuhi permintaan masyarakat dengan ceramah mengisi pengajian Maulid Nabi.

Selain memotivasi jemaah untuk beribadah, Kiai Abdullah Sani mengingatkan kepada para jamaah untuk selalu meneladani Nabi Muhammad, para sahabat, serta para pengikut sahabat.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengikuti Nabi Muhammad, makhluk yang paling mulia, dalam setiap keadaan. Beliau memang dilahirkan untuk menjadi teladan bagi kita.

Permasalahannya adalah, karena kita hidup di masa yang sangat jauh dengan masa hidup nabi, tentunya selain berpegang pada Alquran, kita harus berpegang pada sunah-sunah yang diriwayatkan oleh para sahabat, diajarkan oleh para tabi’in, diikuti oleh para tabi’ut tabi’in, dan diteruskan oleh para ulama sesudahnya,” kata Kiai alumni MHI Kualatungkal ini.

Uniknya, dalam acara pengajian tersebut, Kiai Abdullah Sani sama sekali tidak membahas perihal tahapan pilkada Jambi yang digelar pada bulan Desember nanti. Kiai Abdullah Sani paham betul, kapan dia bicara politik tanpa mencampur adukkan kala bicara agama.

“Kalau terjadi perbedaan pendapat di kalangan para ulama, ikutilah para ulama dan para Habib yang jelas kualitas keilmuannya, jelas sanad keilmuannya, sehingga kita tidak mudah terombang-ambing dan tersesat,” ujar Kiai Abdullah Sani.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *