Babinsa Koramil Telanaipura Edukasi Warga Lakukan Penghijauan

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Pohon merupakan makhluk hidup yang sangat penting keberadaannya bagi manusia, karena pohon adalah sumber oksigen atau penghasil oksigen yang paling besar. Seperti kita ketahui bersama bahwa oksigen merupakan gas yang paling dibutuhkan oleh umat manusia untuk bernafas.

Sejalan dengan aktivitas manusia dapat kita lihat banyaknya kegiatan masyarakat yang dengan mudahnya membuka lahan perkebunan maupun lahan perumahan dengan cara menebang pepohonan. Tentu kegiatan ini tergolong sangat merugikan. Oleh sebab itu aktivitas penghijauan perlu segera dilakukan.

Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia yang menggambarkan kegiatan menanam pohon dalam rangka menjaga lingkungan dan melestarikan alam, mengingat pohon banyak sekali manfaatnya.

Sebagai upaya edukasi terhadap masyarakat, Babinsa Mayang mangurai Koramil 415-09/Telanaipura Serka Afriadi bersama petugas balai benih hortikultura (BBH) melakukan penanaman pohon pada infrastruktur PUPR di RT 42 Kelurahan Mayang mangurai Kecamatan Alam Barajo kota Jambi, Minggu (6/12/2020).

Menurut Afriadi pelestarian lingkungan hidup harus terus digalakkan. Edukasi terhadap warga masyarakat harus tetap terus dilakukan. Hampir sebagian lahan telah beralih fungsi, sehingga cadangan oksigen menipis dan polusi udara cenderung meningkat.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Babinsa Mayang Mangurai tersebut.

“Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara masif di wilayah-wilayah binaan lainnya, agar pelestarian alam dapat berjalan dengan baik dan sebagai upaya untuk mengurangi dampak alam pada puncak musim penghujan yang akan datang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *