Antisipasi Bencana Alam Banjir, Kodim 0420/Sarko Gagas Karya Bakti

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Perubahan dan peralihan musim yang di alami masyarakat saat ini,  yaitu dari kemarau ke hujan menjadi perhatian khusus TNI AD, hal ini mendasar di karenakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana alam, baik itu banjir, longsor, angin puting beliung dan sebagainya.

Panglima Kodam II/Sriwjiya Mayjen TNI Yanuar Adil melalui Korem jajaran memerintahkan untuk melaksanakan langkah-langkah dan upaya mengantisipasi bencana alam yang di maksud. Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad, S.I.P., menyikapi hal tersebut pada kesempatan pertama mengintruksikan Dansatkowil (Para Dandim Jajaran) untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan tersebut.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos saat memimpin langsung kegiatan Karya Bakti TNI berupa gotong royong bersama dengan masyarakat, yang berlangsung di Kelurahan Pemenang Kecamatan Pemenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.Kamis, (7/12/23) Menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan upaya pencegahan dan langkah awal dalam megatasi kemungkinan terjanya bencana alam di wilayah.

Pada dasarnya Karya Bakti TNI guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya jentik-jentik nyamuk diwilayah masing-masing satuan komando kewilayahan.

Pelaksanaan Karya Bakti TNI ini sesuai rencana akan berlangsung selama tiga hari ke depan dengan sasaran pembersihan pasar, pembersihan saluran air yang di tumpuki dengan sampah dan rumputan liar, serta penanaman 1000 pohon. Ini merupakan bentuk nyata TNI AD dalam upaya pencegahan dan antisipasi bencana alam.

Karya bakti ini bagian dari menyambut rangkaian HUT Ke-78 Kodam II/Sriwijaya. Rangkaian tersebut sudah berjalan dan akan terlaksana selama Desember 2023 sampai menjelang puncak acara tanggal 1 Januari 2024 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua elemen masyarakat atas terlaksananya Karya Bakti TNI hari ini,” tandasnya.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *