2.500 Pohon Ditanam Serentak, Upaya Kodim 0420/Sarko Lestarikan Alam Cegah Banjir

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Rangkaian Karya Bakti TNI Kodim 0420/Sarko di hari ke dua, Jumat (8/12/23) menjadwalkan penanaman bibit pohon secara serentak di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos menjelaskan hari ini merupakan hari kedua rangkaian Kodim 0420/Sarko melaksanakan Karya Bakti TNI di wilayah.

“Kita rencanakan penanaman bibit pohon secara serentak di Merangin dan Sarolangun, Adapun jenis pohon yang kita siapkan antara lain mahoni, durian belanda/sirsak, pete, dan alpokat,” terangnya.

Penanaman bibit pohon di laksanakan tersebar di berbagai lokasi yang akan di tanami antara lain Kecamatan Pemenang Merangin, dan di Bumi Perkemahan Pramuka Kecamatan Nalo Tantan Merangin sedangkan wilayah Sarolangun lokasi kegiatan tersebut berlangsung di Desa Bukit dan Desa Pasar Pelawan Kecamatan Pelawan, Penanaman bibit pohon tersebut melibatkan TNI-Polri, Instansi Pemda masing-masing Kabupaten, Komcad, Pramuka, FKPPI, BUMN, BUMD, serta element masyarakat lainnya.

“Tujuan dari penanaman pohon ini adalah upaya Kodim 0420/Sarko untuk ikut serta mendukun Pemerintah Indonesia dalam pelestarian alam serta pencegahan bencana alam berupa banjir dan tanah longsor,” tambahnya lagi

Karya Bakti TNI ini yang di laksanakan selama tiga hari merupakan rangkaian dari menyambut dan memeriahkan HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-78 yang akan di selenggarakan 1 Januari 2024 bertepatan dengan hari jadi Kodam II/Sriwijaya.

“Besar harapan bibit-bibit pohon berbagai jenis ini bisa tumbuh dengan baik dan subur, Kami berpesan mari sama-sama kita jaga dan kita rawat,” tandasnya.(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *