Danrem 042/Gapu Pimpin Heningkan Cipta Atas Meninggalnya Wakasad

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Jajaran TNI AD berduka atas meninggalnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Herman Asaribab di RSPAD. Sebagai bentuk duka cita mendalam, Danrem 042/Garuda Putih Jambi Brigjen Pol M Zulkifli memimpin doa bersama di Balai Prajurit, Makorem 042/Gapu di kawasan Telanaipura, Kota, Jambi, Kamis (17/12/2020).

Didepan puluhan prajurit TNI yang hadir, Danrem mengajak semua jajaran untuk mengheningkan cipta dan mendoakan almarhum Wakasad Letjen TNI Herman Asaribab.

Menurutnya, semua anggota TNI AD saat ini berduka cita atas meninggalnya wakasad.

“Kita berdoa yang terbaik. Dan saat ini sudah dimakamkan. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya usai memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya dari Letkol Inf Ikhsanudin kepada Letkol Inf Esnan Haryadi, dan selanjutnya Dandim 0417/Kerinci dari Letkol Czi Fitriyadi kepada Letkol Inf Ikhsanudin.

Sebelumnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Herman Asaribab meninggal dunia di RSPAD.

Mantan Pangdam XVII/Cenderawasih itu mengembuskan napas terakhirnya lantaran sakit.

Untuk diketahui, Letjen TNI Herman Asaribab merupakan lulusan Akmil tahun 1988. Dia berpengalaman dalam bidang infanteri. Dia adalah putra asli Papua, kelahiran Jayapura, 10 Juni 1964 pernah menjadi Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih menggantikan posisi Mayjen TNI Tatang Sulaiman, sejak tanggal 10 September 2015 sampai dengan 4 Desember 2017.

Kemudian dia mengemban tugas menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Panglima TNI. Kemudian Herman Asaribab sebagai Pangdam Tanjungpura. Kodam XII/Tanjungpura, merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi Provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, Herman Asaribab menjadi pucuk pimpinan di Kodam Cenderawasih, menggantikan Mayor Jenderal Yosua Pandit Sembiring. Rotasi ini menganulir keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang awalnya menunjuk Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau menjadi Pangdam Cenderawasih. Ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/872/VIII/2019 tanggal 14 Agustus 2019.

Terakhir, Herman promosi menjadi Wakasad dan naik menjadi bintang tiga. Hal ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI nomor Kep/911/XI/2020, tanggal 18 November 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Tinggi (Pati). Dia diangkat sebagai Wakasad menggantikan Letjen TNI Mochamad Fachruddin yang kini menjabat sebagai Pati Mabes TNI AD karena dalam rangka pensiun.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *