Viral, Anggota TNI dan Kapolres Salat Berjamaah di Lokasi Karhutla

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Meski menjalankan tugas patroli gabungan (kebakaran hutan dan lahan) (karhutla), namun ibadah tetap ibadah. Inilah yang terjadi antara Babinsa Kasangpudak Koramil 06/Pijoan Kodim 0415/Batanghari Sertu Samsori bersama Kapolres Muarojambi AKBP Ardianto yang tetap melaksanakan salat Ashar berjamaah saat patroli gabungan karhutla di Desa Puding tepatnya di kawasan PT Pesona dan PDIW di Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Bukan hanya sinergitas antara TNI-Polri tanpa batas dalam melaksanakan tugas demi negara Indonesia, tapi tetap sinergitas dalam beribadah.

Dampaknya, poto salat berjamaah yang di imami Kapolres Muarojambi AKBP Ardianto dengan seorang makmum Babinsa Kasangpudak Koramil 06/Pijoan Kodim 0415/Batanghari Sertu Samsori mendadak viral.

Meski ditengah hutan gambut yang mudah terbakar, keduanya tetap khusuk menjalankan ibadahnya. Menariknya lagi keduanya salat dengan beralaskan plastik diatas lahan rawa gambut.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto saat dihubungi mengakui dirinya lagi salat berjamaah dengan Sertu Samsori di lokasi pemadaman api dalam giat patroli gabungan karhutla.

Menurutnya, dimanapun dan kapanpun jangan pernah meninggalkan salat. “Selain kita berusaha, kita juga wajib memohon kepada Alloh agar terhindar dari bencana, baik itu karhutla, Covid-19, dan bencana lainnya. Insyaalloh kita akan dimudahkan dan terhindar dari bencana tersebut, Aamiin,” ujarnya singkat, Rabu (24/2/2021).

Sedangkan Kapenrem 042/Garuda Putih (Gapu) Mayor Inf RM Hatta, menambahkan, prajurit yang ada di foto tersebut merupakan anggota Kodim 0415/Batanghari.

Menurutnya, poto anggota itu merupakan poto saat ia sedang melaksanakan salat Ashar beralaskan plastik bersama Kapolres Muarojambi di tengah tugasnya melaksanakan patroli karhutla.

Mayor Inf Hatta mengungkapkan dalam rilis tertulisnya, Rabu (24/2/2021,

“Kalau prajurit TNI dan Polri di manapun berada dan bertugas harus tetap mengutamakan ibadah. Walaupun sedang bertugas di lapangan, ibadah merupakan prioritas, sebagai ungkapan syukur kepada Sang Khalik,” ujarnya, Rabu (24/2/2021).

Dia menambahkan, seperti yang selalu disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli kepada anggotanya, agar tugas yang kita kerjakan mendapat ridho-Nya.

“Dengan beribadah memohon perlindungan Allah SWT, tugas seberat apapun dapat dilaksanakan,” kata Hatta.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *