Mensos: Insyaallah Bulan Depan Warga Suku Anak Dalam Sudah Bisa Mendapatkan Bantuan Sosial

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berjanji kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) Jambi akan segera memberikan bantuan usai perekaman e-KTP selesai.

“Insyaallah, bila bulan depan selesai semua perekaman e-KTP-nya, warga SAD Jambi ini mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya saat meninjau pemukiman warga SAD di Desa Jelutih, Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi, Kamis (11/3/2021).

Diakui mantan Wali Kota Surabaya ini, salah satu agar orang rimba di Jambi bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah, yakni dengan adanya database berupa e-KTP.

“Mereka harus ada identitas diri agar nantinya mudah mendapatkan bantuan sosial. Bantuan apa saja, bantuan pangan non tunai,” tukas Risma.

Terpisah, Tumenggung Jelutih, Ngelembo usai merekam e-KTP merasa sangat bersyukur atas perhatian Pemerintah Pusat dan Provinsi Jambi yang peduli pada anak rimba.

Menurutnya, perekaman e-KTP sangat dibutuhkan bagi warganya. “Ini bisa membantu orang rimba mengakses pendidikan dan kesehatan bagi warganya.”

“Dengan adanya e-KTP ini, kami bisa dengan mudah menerima bantuan dari pemerintah, seperti sembako, pendidikan untuk anak-anak kami serta kesehatan,” tandas Ngelembo.

(azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *