Vaksinasi Purnawirawan TNI dan Warakawuri, Babinsa Koramil Telanaipura Jemput Bola

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat prioritas lanjutan untuk purnawirawan TNI dan Warakawuri, terus dikebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah jemput bola.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E menegaskan bahwa pelaksanaan vaksin bagi purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT tidak lepas dari peran aktif para Babinsa di lapangan. Pihaknya mengaplikasikan tugas dengan cara menjemput dan mengantar yang bersangkutan ke klinik RS Bratanata Unang untuk dilakukan pemberian vaksin.

“Koramil dan para Babinsa menyiapkan kendaraan operasional guna menjemput purnawirawan TNI dan Warakawuri untuk diantar ke klinik vaksin.” tutur Danramil.

Jika hal seperti itu tidak dilakukan, kecil kemungkinan target vaksin bagi purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT dapat terpenuhi.

Selain kondisi fisik dan kesehatan, kendala lain terlaksananya vaksin bagi purnawirawan, Warakawuri dan KBT adalah soal transportasi. Harus menunggu ada yang mau mengantar.

Program vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus Corona. Selain mengedepankan budaya bersih dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Danramil memerintahkan seluruh Babinsa agar melakukan pendataan ulang terkait keberadaan purnawirawan TNI dan Warakawuri yang ada di wilayah binaannya.

“Pastikan seluruh purnawirawan TNI dan Warakawuri untuk didata dan pastikan agar masing-masing sudah menerima vaksin, berikut alasannya apabila mereka tidak bisa diberi vaksin.” tegas Danramil.

Dalam kesempatan kali ini Danramil mengapresiasi kepada Babinsa kelurahan Beliung, Serda Erizal yang telah mampu mempengaruhi salah seorang purnawirawan TNI untuk diberi vaksin, meski sebelumnya yang bersangkutan melakukan penolakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *