Dandim 0415/Bth Hadiri Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Dandim 0415/Bth Kol inf J Hadiyanto S.I.P., M.I.P Selasa (08/06/2021) menghadiri kegiatan launching Gerakan serempak pekan vaksinasi bagi lansia se-Provinsi Jambi dilapangan tenis kantor Diknas kota Jambi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni, MSi dan dihadiri oleh Forkopimda baik Provinsi maupun kota Jambi, OPD, instansi terkait serta diikuti oleh 150 orang perwakilan lansia.

Sebelumnya kegiatan tersebut dilaksanakan berdasar pada instruksi Gubernur Jambi Nomor: 5/INGUB/DINKES/2021 tentang Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia ( GSP-VL) se-Provinsi Jambi.

Gerakan pekan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-25 tanggal 29 Mei 2021 dan mengingat masih rendahnya capaian vaksinasi covid-19 bagi lansia di Provinsi Jambi.

Menyikapi kegiatan pekan vaksinasi ini, Dandim 0415/Bth mengaku kesiapannya untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan ini sembari mengerahkan Babinsa dan Koramil jajarannya untuk lebih aktif mendata, mempengaruhi, mengajak dan memobilisasi para lansia agar dengan kesadaran sendiri mau menerima vaksin covid-19.

Dandim juga mengingatkan jajarannya agar menyampaikan kepada para lansia calon penerima vaksin bahwa vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi Nasional ini sudah dijamin keamanannya dan kehalalannya oleh Pemerintah.

“Jadi jangan ragu-ragu ” ujarnya

Lebih jauh, Dandim mengingatkan bahwasanya pencapaian vaksinasi bagi lansia merupakan tolok ukur keberhasilan program vaksinasi. Oleh sebab itu diperlukan upaya secara bersama-sama dan bersinergi agar tidak membahayakan bagi diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat di sekitar kita, imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *