Wow, Anggota Sagtas Juga Berbagi Pengalaman Cara Pembibitan Sawit

JAMBI.KABARDAETAH.COM – Terkonsentrasi pada pembanguan fisik sasaran TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021, tidak membuat anggota sagtas menyampingkan kegiatan binter kreatif lainnnya.

Seperti Pratu Yongki dari satuan Yon Zipur 2/SG yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) TMMD Kodim 0420/Sarko, ia berbagi pengalaman kepada warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, tentang cara pembibitan sawit yang baik dan benar.Sabtu(3/7/2021).

Guna mendapatkan hasil tumbuhan sawit yang baik, setidaknya harus di mulai dengan pemilihan biji sawit yang bagus dan berkualitas baik sehingga akan menghasilkan bibit yang unggul dan membuahkan buah sawit yang banyak ketika panen nantinya, terang Pratu Yongki.

Setidak yang harus di perhatikan adalah saat penyemaiannya harus benar-benar ekstra dalam perwatan, jangan sampai di makan hama, tambahnya.

Pengalaman yang sudah saya dapatkan selama ini, saya bagikan ilmunya kepada warga dengan tujuan bisa membentu warga untuk mendapatkan hasil bibit yang berkualitas, sehingga saat panen akan mendapatkan buah sawit yang berkualitas tinggi sehingga mendapat nilai jual yang tinggi dan tentunya akan mendongkratk perekonomian masyarakat.

Tentunya kegiatan ini tidak mengganggu kosentrasi pada pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik, di karenakan kegiatan pembinaan teritorial kreatif ini di lakukan usai aktivitas mengerjaan bangunan sasaran fisik TMMD, jelasnya Prajurit berpangkat Pratu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *