JK Berharap DM Bisa Perbaiki Sound Sistem Masjid Agar Merdu Suaranya

JAMBI.KABARDAERAH.COM — Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) H Jusuf Kalla menilai, imam masjid, khotib dan lainnya kurang memahami apa yang menjadi isu terkait sound sistem di tempat ibadah.

“Karena itu salah satu tugas Dewan Masjid adalah memperbaiki sound sistem di tempat ibadah masing-masing agar menjadi baik dan terdengar merdu ditengah masyarakat,” ujarnya saat mengukuhkan pengurusan PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi, periode 2022-2027 di Masjid Agung Al Falah, Kota Jambi, Rabu (16/3/2022).

Menurutnya, para penceramah, da’i, khotib dan lainnya yang datang dengan niat yang baik bisa jadi kurang dipahami isi omongannya akibat sound sistem yang kurang baik.

“Sound sistem yang kurang bagus itu bisa jadi masalah, karena salah satu program utama dewan masjid, yakni memperbaiki suara sound sistem di masjid agar terdengar merdu dan enak didengar,” tandas mantan Wakil Presiden RI dua kali ini.

Diakuinya, pihaknya sudah mengirim pelatih dan mobil operasional untuk memperbaiki sound sistem disejumlah masjid.

“Hingga saat ini, baru bisa dicapai sekitar 10 persen sound sistem masjid yang diperbaiki. Saya mohon ini jadi perhatian kita semuanya,” harap Jusuf Kalla.

Disamping itu, dia juga mengharapkan semua pengurus wilayah Dewan Masjid bisa memakmurkan masjid dan bisa memahami fungsi pengurus masjid, takmir masjid dan seterusnya.

(azhari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *