Dua Tahun Fakum, SMKN 1 Merangin Lakukan Acara Pelepasan Anak Didik Kelas XII 2021-2022

JAMBI.KABARDAERAH.COM – SMKN 1 Merangin melakukan proses pelepasan Peserta Didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022, sebanyak 400 Siswa, yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 24 Mai 2022, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi ST, di dampingi oleh Hasren Purja. Acara pelepasan anak didik kelas XII di pusatkan di halaman hijau sekolah SMKN 1 Merangin, dan juga dihadiri oleh seluruh siswa yang ada di SMKN 1 Merangin.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Pelepasan M. Najib, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panetia yang telah bekerja keras demi terwujudnya pelaksanan pelepasan anak didik kelas XII SMKN 1 Merangin, dan juga suport seluruh para guru dan kepala sekolah SMKN 1 Merangin.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada panetia dan seluruh para guru, dan juga tidak terlepas dari suport kepala sekolah, kalau acara ini tidak di dukung bersama-sama saya yakin tidak akan berjalan semeriah ini, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah sudi menghadiri acara ini,” ujar Najib.

Dan begitu pula yang disampaikan oleh Kepala sekolah SMKN 1 Merangin, Indra Mashuri, mengucapakan banyak terima kasih kepada tamu undangan yang sempat hadir dalam acara pelepasan anak didik kelas XII SMKN 1 Merangin, secara adkministrasi SMK, SMA adalah kewenangan Provinsi, tapi sebenarnya yang sekolah di sini adalah anak-anak kita di daerah.

“Kepada anak-anak jangan kalian anggap setelah mendapat ijazah SMK merupakan suatu keberhasilan kalian, tapi itu adalah suatu awal dari masa depan kalian yang akan kalian hadapi, berpacu lah kalian, kalian harus bercita-cita setinggi mungkin, cari lah ridho orang tua, di setiap perjalanan kalian pastikan mendapat ridho orang tua, buat lah yang terbaik karena orang tua kita tidak pernah meminta di kembalikan uang yang telah dikeluarkan untuk mendidik kita.

Mengejar mimpi bukan sekedar kata, namun komitmen yang kuat untuk terus belajar. Hal ini telah kalian buktikan, anak anak hebat. Selama tiga tahun ini. Perjalanan kalian tidaklah mulus, ada suka ada sedih, letih, jenuh namun ketika niat sudah bulat semua itu mampu terlewati. Harap hari esok penuh keberhasilan mengubah semua rintangan jadi tantangan, yang menghiasi indahnya masa masa di SMKN 1 Merangin.

Puji syukur, kita akhirnya sampai di titik ini, terus maju anak – anak hebat ingatlah selalu, di mana pun kamu berada nantinya bahwa kamu pernah bersama menyiapkan langkah masa depan disini ‘SMKN 1 Merangin’.

Terus ‘Menjaga Asa, Mengapai Cita. Teruslah Berprestasi “Terima kasih bapak / ibu guru yang hebat, yang telah melahirkan anak-anak zaman, pemilik masa depan,” kata Indra.

Darwis selaku ketua Komite, mengucapkan terima kasih kepada kelapa sekolah SMKN 1 Merangin, yang berbadan letih untuk meningkatkan sekolah, dan kepada seluruh para guru yang telah mendidik selama tiga tahun, waktu tiga tahun tidak lah sebentar, tujuan seorang guru adalah bagai mana anak didik nya berhasil untuk masa yang akan datang, peran para guru tidak ubahnya seperti orang tua di rumah, seorang guru tidak pernah mengharapkan balasan imbalan dari para muridnya.

“Para guru sama seperti orang tua di rumah, mereka tidak pernah mengharapkan imbalan dari kalian, yang diinginkan adalah keberhasilan anak didiknya, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah yang telah menuntun para guru untuk mendidik anak-anak, waktu tiga tahun tidak lah sebentar,” ujar Darwis.

Sementara Herman Efendi ST, selaku ketua DPRD Kabupaten Merangin, dalam kata sambutanya mengucapkan ‘SMKN 1 Merangin luar biasa’ selamat dan sukses selalu kepada seluruh anak-anak didik kita baik yang telah lulus maupun yang lagi menimba ilmu di sini, kami sengaja hadir di tengah -tengah acara pelepasan SMKN 1 Merangin ini, dikarenakan Hasren Purja adalah salah satu alumni SMKN 1 Merangin ini, yang lulus pada hari ini saya yakin pada tahun-tahun berikutnya ada yang menjadi anggota DPR, kepada seluruh anak didik jangan melupakan jasa guru.

Kami juga ingin berbuat kepada SMKN 1 Merangin ini, tapi kita semua mengetahui kalau SMK, SMA adalah nauggan dari Provinsi, kami dari kabupaten tidak ada kewenagan untuk menganggarkan bantuan untuk SMA, SMK ini, kepada anak-anak kelas X,XI belajar lah yang rajin dan baik,” tandasnya.

Acara di lanjutkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi SMKN 1 Merangin, baik dari kelas XII maupun X, dan XI.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *