169 Kades Terpilih di Merangin Dilantik Serentak

JAMBI.KABARDAERAH.COM, Merangin – 169 kades terpilih resmi dilantik oleh Bupati Merangin Mashuri, Pelantikan ratusan kades terpilih di lakukan di lapangan kantor baru Bupati di eks lapangan KONI Bangko.

Kepada kepala desa terpilih, Bupati Merangin mengajak kepala desa untuk membangun desa,dan merangkul lawan politik yang kalah.

” Dengan di lantiknya kades terpilih,Sudah saatnya membangun desa tanpa melihat itu pendukung atau tidak, rangkul yang kalah ajak membangun desa agar lebih maju dan jaga amanah yang di berikan masyarakat” ungkap Bupati, Selasa (14/6).

Sementara itu gubernur Jambi Al Haris meminta agar semua elemen pemerintah desa,Bisa bekerja sama untuk memajukan desa sehingga roda pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik.

” Ajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintah desa untuk bekerja sama,Dan yang terpenting adalah menjaga kondusifitas desa dan memajukan kinerja untuk melayani masyarakat” ujar Gubernur Jambi .

Gubernur Jambi juga mengingatkan bahwa tantangan kepala desa makin kompleks,Ajak BPD dan juga lembaga adat desa untuk menjaga warganya.

” Ajak kepala BPD untuk membangun desa,Ajak juga lembaga adat untuk menjaga adat desa,Sebab kerja kepala desa banyak yang mengawasi baik pemerintah daerah, LSM dan wartawan bekerjalah dengan baik”tegasnya.

Seperti di ketahui bahwa pelaksanaan Pilkades serentak di ikuti 172 dari 176 desa,Empat desa lainnya masih di tunda pelaksanaan Pilkades, Sementara tiga desa lainya tidak ikut di Lantik di karenakan masa jabatan kades belum berakhir.

Pelantikan kades terpilih juga di hadiri ketua tim penggerak PKK propinsi Jambi,Ketua penggerak PKK kabupaten Merangin, Dirjen Kemendagri, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Merangin,Mantan Bupati Merangin Nalim,para kepala OPD,Dan juga para ketua BPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *