Jumat Barokah, ‘Pedas’ Berbagi Rezeki 

JAMBI.KABARDAERAH.COM – Hari Jumat (16/12/2022) ini, Ketua Ormas Peduli Anak Merangin (Pedas) beserta sejumlah anggota menyambangi lokasi pendidikan Dhuafa Jambi-Merangin, yang berlokasi di Lingkungan Talang Kawo, Kelurahan Dusun Bangko.

Kedatangan sejumlah anggota PEDAS di lingkungan sekolah Dhuafa disambut gembira oleh Pembina Sekolah Dhuafa Jambi-Merangin Drs. H. Yuneldi Yunis Koto, MPd serta dewan guru.

Sementara kedatangan PEDAS sendiri, ingin berbagi dengan menyalurkan bantuan dari sejumlah donatur di Merangin, yang telah dititipkan kepada PEDAS untuk disalurkan.

Bantuan PEDAS diterima langsung oleh H Yuneldi Yunis Koto dari Ketua PEDAS Merangin Helmi, dengan disaksikan Penasehat PEDAS Doni Sobri, Panglima Pedas Tap Polimer dan sejumlah anggota PEDAS serta anak didik Dhuafa Jambi-Merangin.

Ketua PEDAS Merangin Helmi dalam sambutannya mengatakan, apa yang disalurkan hari ini ke Dhuafa dihari Jumat berkah ini, merupakan titipan dari orang-orang yang berhati mulya.

“Pada hari ini, kami dapat rezeki dari orang-orang yang berhati mulya. Dengan demikian kami ingin berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Jangan dilihat nominalnya tapi inilah kepedulian kami dari organisasi PEDAS yang sesuai namanya Peduli daerah Sendiri,” kata Helmi.

Menurut Helmi, organisasi PEDAS bersedia menerima bantuan dari siapa paun, yang akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkannya.

“Kami berencana untuk menyalurkan bantuan setiap triwulan. Jadi siapa saja yang ingin menyalurkan bantuannya, organisasi Pedas siap untuk menampung sekaligus menyalurkanya,” tegas Helmi.

Pembina Yayasan Dhuafa Jambi-Merangin Drs. H. Yuneldi Yuni Koto, MPd. Menerangkan Yayasan Dhuafa telah berdiri sejak 15 tahun lalu sebagai organisasi nirlaba dan saat ini memiliki jumlah siswa 178 tingkat SLTP dan SLTA yang semua kebutuhan ditanggung pihak yayasan.

Terkait bantuan yang diberikan organisasi PEDAS, pihak yayasan menyambut baik bantuan yang disalurkan organisasi PEDAS Merangin.

“Alhamdulillah kami banyak mengucapkan terimakasih kepada organisasi Pedas yang telah berkontribusi kepada Dhuafa Merangin,” ujar H. Uyun sapaan akrabnya.

H Uyun berharap sesuai dengan namanya peduli Merangin, kiranya dapat mengabdikan diri untuk pembangunan di Merangin. “Semoga organisasi PEDAS berkomitmen untuk peduli dan membangun Merangin, kalau tidak kita siapa lagi,” tandasnya.

(helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *